Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Ilustrasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.
Sumber :
  • GSMArena

VIVA Tekno – Masih lama dirilis ke publik, tapi informasi mengenai iPhone 16 sudah bocor banyak di internet.

3 Kali Bos Microsoft Satya Nadella ke Indonesia, Semuanya Ketemu Jokowi

Sepertinya, antusiasme para Apple fanboy meningkat lantaran iPhone 16 dirumorkan akan membawa peningkatan signifikan.

Apalagi, Kepala Eksekutif Apple Tim Cook mengaku berinvestasi besar-besaran untuk pengembangan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

iPhone 16 digadang-gadang akan menjadi ponsel Apple pertama yang membenamkan kemampuan AI menyeluruh yang canggih.

iPhone 12.

Photo :
  • flickr
Begini Pandangan Mayoritas Perusahaan di Indonesia soal AI

Langkah ini dilakukan usai pabrikan Android lebih dulu mengadopsinya. Selain soal kemampuan AI pada iPhone 16, kabar terbaru mengungkap desain ponsel tersebut akan berubah total dibandingkan pendahulunya.

Seperti diketahui, penjualan iPhone 15 tercatat seret lantaran banyak orang menilai ponsel tersebut tak membawa perubahan besar dibandungkan generasi sebelumnya, baik dari segi fitur maupun desain.

Tipster kawakan Majin Bu baru-baru ini membocorkan dummy seri iPhone 16 dan memperlihatkan dua varian warna biru pada ponsel tersebut.

Selain itu, desain panel kamera juga dibuat vertikal ke bawah dalam bentuk oval dan lebih gemuk. Tipster lainnya Sonny Dickson juga membeberkan bocoran case untuk iPhone 16 yang memperlihatkan tonjolan kamera dengan bentuk yang mengonfirmasi bocoran dari Majin Bu.

iPhone X kini tersedia di Indonesia.

Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

Jika benar, perubahan panel kamera ini akan menjadi yang paling signifikan sejak iPhone 12 yang konsisten menggunakan panel kotak.

Sebenarnya, desain ini sudah pernah diadopsi pada iPhone X beberapa tahun lalu. Namun, kali ini panel kamera ovalnya jauh lebih besar.

Sepertinya, lensa kamera yang digunakan juga akan lebih jumbo. Namun, berbagai bocoran ini belum bisa dikonfirmasi karena tak ada pernyataan resmi dari Apple. Kita tunggu saja hingga peluncurannya akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya