iPhone Apa Saja yang Dapat dan Tidak Bisa Update iOS 18

USB-C pada iPhone.
Sumber :
  • Apple

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Apple dikabarkan akan meluncurkan pembaruan (update) sistem operasi atau iOS 18 pada Juni tahun ini. iPhone yang menjalankan iOS 17 besar kemungkinan bakal mendapatkan update iOS 18.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Mengutip situs, MacRumors, Kamis, 4 April 2024, para pengguna iPhone bisa menyertakan fungsi desain Home Screen baru yang memungkinkan pengguna iPhone yang memenuhi syarat untuk menambahkan spasi, baris, dan kolom kosong antar aplikasi.

Update ini disebut-sebut akan memberikan perubahan besar pada perangkat Apple dan mencakup empat fitur baru yang didukung kecerdasan buatan (AI), termasuk model bahasa besar (LLMS) dan aplikasi AI generatif yang disebut iWork. Fitur-fitur tersebut hanya dapat berfungsi dengan iPhone yang dilengkapi chip A12 Bionic yang gahar.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Mereka juga bisa mendapatkan Apple Maps yang menawarkan opsi rute khusus yang memungkinkan wisatawan memilih rute mana yang ingin mereka tempuh, bukan hanya terbatas pada opsi yang telah dipilih sebelumnya yang disediakan Apple.

Fitur-fitur yang dikabarkan, termasuk potensi kemitraan dengan bot AI Google Gemini akan dikonfirmasi ketika Apple secara resmi merilis fitur-fitur iOS 18 selama Konferensi Pengembang Sedunia dari 10 Juni hingga 14 Juni 2024.

Apple Bagi-bagi Undangan

Jika kemitraan Gemini benar, dikatakan akan memungkinkan pengguna model iPhone yang lebih baru untuk membuat gambar dan menulis esai berdasarkan petunjuk sederhana. Nah, model iPhone mana yang kebagian dan tidak dapat update iOS 18? Berikut daftarnya:

iPhone Tidak Dapat Update iOS 18

iPhone X
iPhone 5s
iPhone 6
iPhone 6 Plus
iPhone 7
iPhone 7 Plus
iPhone 8
iPhone 8 Plus
iPhone SE 1st Gen

iPhone Dapat Update iOS 18

iPhone 15
iPhone 15 Plus
iPhone 15 Pro
iPhone 15 Pro Max
iPhone 14
iPhone 14 Plus
iPhone 14 Pro
iPhone 14 Pro Max
iPhone 13
iPhone 13 mini
iPhone 13 Pro
iPhone 13 Pro Max
iPhone 12
iPhone 12 mini
iPhone 12 Pro
iPhone 12 Pro Max
iPhone 11
iPhone 11 Pro
iPhone 11 Pro Max
iPhone XS
iPhone XS Max
iPhone XR
iPhone SE (2nd generation)
iPhone SE (3rd generation)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya