Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Ilustrasi jaringan internet.
Sumber :
  • The Journal

VIVA Tekno – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, berbagi foto Lebaran dengan keluarga dan teman adalah salah satu tradisi yang dinantikan.

Cek Harga dan Cara Pesan Starlink di Indonesia

Namun, bagi mereka yang tidak memiliki akses internet, berbagi foto bisa menjadi kendala tersendiri. Untungnya, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk berbagi foto Lebaran tanpa harus bergantung pada koneksi internet.

Salah satu cara yang paling populer adalah menggunakan fitur Quick Share. Dengan Quick Share, pengguna dapat dengan mudah mentransfer foto dan file lainnya ke perangkat lain yang berdekatan.

Luhut Semringah Sambut Elon Musk, Absen di G-20 Hadir di World Water Forum Bali

Proses ini tidak memerlukan akses internet dan dapat dilakukan dengan cepat. Bagi pengguna iPhone, fitur serupa yang dapat digunakan adalah Airdrop.

Airdrop memungkinkan pengguna iPhone dan iPad untuk berbagi foto dan file lainnya secara langsung dengan perangkat Apple lainnya yang berada dalam jarak dekat, tanpa perlu koneksi internet.

Hasil Studi Lembaga Demografi FEB UI Ungkap Dampak Penetrasi Internet untuk Ekonomi Digital

Fitur ini sangat mudah digunakan dan seringkali memberikan transfer yang cepat. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan teknologi Bluetooth untuk berbagi foto Lebaran.

Meskipun kecepatan transfernya mungkin tidak secepat Airdrop, Bluetooth tetap merupakan pilihan yang dapat diandalkan untuk berbagi foto antar perangkat yang berdekatan.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk berbagi file tanpa internet.

Ada banyak aplikasi yang tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer foto dan file lainnya dengan mudah melalui koneksi langsung antar perangkat, seperti SHAREit, EasyShare, ShareMe.

Dengan berbagai pilihan di atas, berbagi foto Lebaran tanpa paket internet pun kini tidak perlu lagi menjadi masalah.

Semua orang dapat tetap merayakan momen spesial ini dengan berbagi foto bersama keluarga dan teman, tanpa harus khawatir tentang koneksi internet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya