WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

WhatsApp.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

VIVA Tekno – Meta dilaporkan sedang menguji penambahan chatbot kecerdasan buatan atau Meta AI ke WhatsApp dalam versi terbaru aplikasi tersebut untuk iOS dan Android.

Melacak Keberadaan Orang Pakai Google Maps

Saat ini, uji coba hanya tersedia bagi mereka yang telah menetapkan bahasa Inggris sebagai 'bahasa percakapan' WhatsApp.

Mengutip situs GSM Arena, meski begitu, langkah ini masih pengujian terbatas, yang berarti belum semua orang yang memenuhi syarat dapat melihat chatbot Meta AI di WhatsApp.

iPhone dan iPad Ingin Jadi Gadget Ramah Disabilitas

Sejauh ini, aplikasi ini sudah tersedia di negara-negara tertentu termasuk India, namun hanya untuk sejumlah orang tertentu.

Google Punya Trik Melindungi Perangkat Android dari Pencurian

Meta.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Meta.

Photo :
Tentu saja, hal ini mungkin akan berubah di masa depan. Meta AI terintegrasi ke dalam kolom pencarian untuk beberapa pengguna, sementara untuk yang lain juga terdapat ikon Meta AI baru di kanan atas, di samping tombol kamera dan tombol Percakapan baru.

Meta AI berfungsi seperti chatbot lain di luar sana, memungkinkan Anda menanyakan berbagai hal. Jika Anda mengetuk bilah pencarian yang mendukung Meta AI, Anda akan mendapatkan beberapa saran yang dibuat secara acak tentang apa yang dapat Anda tanyakan, tetapi tentu saja Anda dapat menggunakan perintah apapun yang diinginkan.

Akan menarik untuk melihat apakah WhatsApp dapat melangkah lebih jauh dan mengintegrasikan chatbot ke dalam obrolan Anda, ala Skype, mengingat bagaimana obrolan ini dienkripsi secara end-to-end. Untuk saat ini, penerapannya belum sejauh itu, hanya membatasi penerapannya pada kolom pencarian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya