Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

HarmonyOS Huawei.
Sumber :
  • Huawei Central

VIVA Tekno – Xu Zhijuin, pimpinan Huawei, mengumumkan rencana perluasan global untuk perusahaan teknologi raksasa China tersebut.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Selama pemaparan dalam Analyst Summit 2024, Xu menyatakan keyakinan bahwa HarmonyOS, sistem operasi Huawei, memiliki potensi untuk menjadi opsi ketiga terkemuka di dunia untuk perangkat seluler.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat, 26 April 2024, Huawei akan berkolaborasi dengan pengembang aplikasi dan menyediakan semua sumber daya, alat, serta dorongan yang diperlukan untuk membangun ekosistem aplikasi yang kuat untuk HarmonyOS.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

HarmonyOS.

Photo :
  • Android Authority
Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Langkah awalnya, Huawei akan memusatkan perhatian pada pasar domestik China, di mana penelitian menunjukkan bahwa 99% pengguna aktif menggunakan lebih dari 5.000 aplikasi.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa perusahaan harus memprioritaskan pengembangan untuk 5.000 aplikasi tersebut terlebih dahulu sebelum mengeksplorasinya secara global.

HarmonyOS

Photo :
  • Istimewa

Sekira 4.000 aplikasi telah diadaptasi ke HarmonyOS NEXT, dan ini sesuai jadwal. Namun dibutuhkan waktu dan upaya untuk melibatkan pengembang aplikasi lain. Xu yakin Huawei akan mampu mencapai tonggak sejarah 1 juta aplikasi dalam waktu dekat.

Sumber terpisah mengatakan HarmonyOS mendapatkan daya tarik di dalam negeri dengan sangat cepat. Faktanya, OS Huawei akan segera menjadi sistem seluler terpopuler kedua di China, melampaui iOS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya