AMD Luncurkan Prosesor Ryzen Pro Baru Berteknologi AI

Prosesor AMD Ryzen PRO 8040 Series
Sumber :
  • AMD

California, 30 April 2024 – Perusahaan semikonduktor AMD baru-baru ini mengumumkan peluncuran produk baru, yang akan memperluas portofolio PC AI mobile dan desktop komersialnya.

Produk Baru LG Electronics Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Produk-produk ini menjanjikan peningkatan produktivitas, menghadirkan pengalaman AI yang luar biasa, dan menawarkan konektivitas premium bagi para pengguna profesional.

Dikutip VIVA Tekno dari keterangan resmi, di garis depan adalah AMD Ryzen PRO 8040 Series, prosesor x86 yang dirancang khusus untuk laptop bisnis dan workstation mobile.

Google I/O 2024 Pamer Fitur Baru, Semuanya AI

Ditenagai dengan arsitektur Zen 4 yang mutakhir dan dibuat dengan teknologi fabrikasi 4nm yang terdepan, seri ini menghadirkan peningkatan performa 30 persen untuk aplikasi workstation mobile yang demanding.

Prosesor AMD Ryzen PRO 8040 Series

Photo :
  • AMD
AI di Tempat Kerja Sudah Ada, tapi Masih Banyak Pembenahan

Lebih jauh lagi, model-model tertentu dalam seri ini dilengkapi dengan AMD Ryzen AI, memberikan kekuatan pemrosesan AI khusus melebihi generasi sebelumnya.

Hal ini memungkinkan performa hingga 72 persen lebih cepat dan konsumsi daya 84 persen lebih sedikit untuk konferensi video, baik dengan atau tanpa mengaktifkan pengalaman AI, dibandingkan dengan Intel Core Ultra 7 165U.

Menjadi yang pertama di industri, AMD Ryzen PRO 8040 Series juga mengadopsi teknologi WiFi-7, menghadirkan konektivitas mutakhir yang menetapkan standar baru untuk PC bisnis.

Model teratas, AMD Ryzen 9 PRO 8945HS, dilengkapi dengan 8 core, 16 thread, cache 24MB, dan grafis Radeon 780M, siap untuk menangani beban kerja yang paling berat, termasuk rendering 3D, encoding video, dan pengeditan foto.

Melengkapi jajaran produk baru ini adalah AMD Ryzen PRO 8000 Series, prosesor desktop berkemampuan AI pertama yang dirancang khusus untuk pengguna bisnis. Prosesor ini menggabungkan performa mutakhir dengan konsumsi daya yang rendah, menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai aplikasi bisnis.

AMD Ryzen PRO 8000 Series dilengkapi dengan teknologi AMD PRO, memberikan manajemen enterprise-grade, keamanan chip-ke-cloud, dan stabilitas platform.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya