iPhone 15 Pro Max bikin Apple Bisa Bernafas Lega

iPhone 15 Pro Max.
Sumber :
  • Apple

VIVA Tekno – Apple dan Samsung mendominasi daftar 10 HP atau ponsel pintar terlaris di sepanjang kuartal I 2024. Lantas, siapakah yang berhasil menempati urutan teratas?

Apple Plans to Launch Foldable Devices in 2025 and 2026

Berdasarkan data Global Monthly Handset Model Sales Tracker dari Counterpoint Research, Jumat, 10 Mei 2024, Apple dan Samsung masing-masing menempatkan 5 smartphone-nya dalam daftar 10 HP terlaris, di mana semuanya sudah diperkuat teknologi 5G.

Tak hanya itu, 7 dari 10 smartphone teratas adalah smartphone premium dengan harga grosir di atas US$600 (Rp9,6 juta). Dari keterangan Counterpoint Research, iPhone 15 Pro Max dari Apple menjadi smartphone terlaris pada kuartal I 2024.

Ngobrol Pakai Realme C65 dalam Keadaan Basah Enggak bikin 'Worry'

Khususnya, varian Pro Max meraih posisi teratas untuk pertama kalinya pada kuartal non-musiman Apple. Ini disebut mencerminkan tren peningkatan preferensi konsumen terhadap HP kelas atas.

Keempat varian iPhone 15 dan iPhone 14 termasuk dalam 10 besar terlaris. Selanjutnya, jajaran iPhone 15 mengamankan tiga tempat teratas.

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

Meningkatnya popularitas jajaran Apple Pro terlihat karena mencakup setengah dari total penjualan Apple pada kuartal I 2024, peningkatan yang signifikan dari 24 persen pada periode yang sama pada 2020.

iPhone Pro menjadi penopang pendapatan utama bagi Apple, berkontribusi lebih dari 60 persen dari nilai penjualannya pada kuartal I 2024.

Jajaran produk Pro menawarkan peningkatan substansial dan penyempurnaan signifikan dibandingkan model dasar. Langkah strategis ini terbukti berhasil, karena konsumen bersedia membayar untuk fitur-fitur premium.

Fitur-fitur jajaran Pro mencakup antarmuka pulau dinamis yang inovatif, chipset yang lebih canggih, layar ultra-halus, sasis titanium, dan kamera telefoto.

iPhone 15 Pro Max berkinerja baik meskipun mengalami kenaikan harga pertama sejak peluncuran seri Pro pada 2019. Hal ini menunjukkan keinginan konsumen yang kuat terhadap fitur tambahan yang ditawarkan lini Pro.

Seri Samsung Galaxy S24 mengamankan dua tempat di 10 besar untuk kuartal I 2024, dengan varian Ultra berada di peringkat kelima dan varian dasar berada di peringkat kesembilan.

Performa kuat dari seri S24 dapat dikaitkan dengan penyegaran awal seri S24 oleh Samsung, dan upayanya dalam teknologi AI generatif (GenAI).

Seri S24 adalah yang pertama menjangkau pasar dengan fitur dan kemampuan GenAI, memungkinkan pengguna membuat konten unik dan merasakan tingkat interaksi baru dengan HP mereka.

Konsumen akan tetap menggunakan ponsel pintar mereka untuk jangka waktu yang lebih lama karena peningkatan versi menawarkan diferensiasi fitur yang terbatas.

Hal ini menyebabkan konsumen memilih ponsel pintar kelas atas untuk memastikan perangkat mereka tetap relevan secara teknologi untuk jangka waktu yang lebih lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya