Samsung Galaxy A35 5G, HP untuk Pecinta Makanan

Samsung Galaxy A35 5G dan A55 5G.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Pengguna media sosial mencapai 77 persen penduduk Indonesia dengan 167 juta jiwa aktif menggunakan platform untuk konten visual.

iPhone 16 Belum Rilis, tapi Sudah Ada Bocoran iPhone 17 dan 18

Oleh karena itu, Samsung mengambil kesempatan dengan meluncurkan Galaxy A35 5G yang memiliki keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup yang punya hobi memotret makanan.

“Ponsel ini untuk anak muda yang sering nongkrong di kafe. Selain nuansa kafe, yang biasa diambil fotonya adalah makanan. Tentu kita ingin punya hasil yang baik,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi di Jakarta, Rabu, 15 Mei 2024.

Kamu Bisa Mabar dan Scrolling Medsos di Oppo Reno12 Series

Untuk mendukung hal tersebut, Samsung hadir dengan kamera utama 50 megapixel dengan tambahan fitur Food Mode, di mana secara natural HP ini akan memberikan estetika yang diinginkan dari sebuah foto.

Fitur ini memiliki pengaturan Color Temperature agar meningkatkan warna foto yang dihasilkan. Warna yang ditampilkan juga diatur oleh alogaritma Samsung Galaxy A35 5G sehingga makanan terlihat lebih cerah dan menggugah selera.

WhatsApp yang Sudah Terkirim Ternyata Bisa Diedit

Selain itu juga ada fitur Blur Background agar foto lebih fokus pada objek makanan saja. Untuk mendukung aktivitas memotret lainnya juga ada fitur kamera ultra wide yang melebar dan macro untuk pengambilan foto detail.

“Kalau yang ingin seperti fotografer profesional ada fitur Pro Mode dengan banyak pengaturan seperti ISO, White Balance, jarak fokus, dan exposure serta shutter speed,” ungkap Ricky.

Fitur pendukung lainnya adalah Night Photography yang bisa berpindah secara otomatis untuk mengurangi noise yang biasa ada pada gambar dengan pencahayaan rendah.

Selain itu, gambar juga akan lebih menarik lagi karena Samsung Galaxy A35 5G memiliki fitur AI Enhancer sehingga gambar dengan pencahayaan rendah bisa ditingkatkan dengan menghilangkan bayangan.​​​​​​

Samsung Galaxy A35 5G juga memiliki daya baterai 5.000mAh agar mendukung aktivitas pengguna memaksimalkan performa fotografinya tanpa gangguan baterai cepat habis dan bisa dipakai seharian dan dilengkapi dengan 25 watt fast charging.

“Daya baterai sebesar ini memungkinkan untuk dipakai seharian penuh dan fast charging hanya membutuhkan 85 menit untuk sampai penuh, 30 menit 50 persen,” jelas dia.

Samsung Galaxy A35 5G hadir dengan warna Awesome Lilac, Awesome Navy dan Awesome Iceblue, dibanderol dengan harga Rp5 juta untuk kapasitas penyimpanan atau ROM 256GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya