Intip Spesifikasi dan Harga Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Infinix GT 20 Pro 5G.
Sumber :
  • Dok. Infinix

VIVA Tekno – Infinix GT 20 Pro 5G akhir meluncur di Indonesia untuk para pencinta game online. Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu menyebutkan bahwa Infinix GT 20 Pro 5G bakal menjadi kunci memimpin segmen ponsel gaming kelas menengah di Indonesia tahun ini.

Terhibur dengan Fasilitas Tablet dan Headphone di Pesawat

"Ini (Infinix GT 20 Pro 5G) kunci kami untuk mendominasi pasar smarphone gaming mid-range di Indonesia," katanya di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2024. Membahas spesifikasi, Infinix GT 20 Pro 5G ditenagai oleh chip dari MediaTek yakni Dimensity 8200 Ultimate.

Sementara untuk mendukung visual gaming yang mulus, Infinix melengkapi ponsel ini dengan Dedicated Gaming Display Chip Pixelworks X5 Plus. Dari sisi spesifikasi layar, ponsel pintar ini hadir dengan panel AMOLED beresolusi FHD+ dengn refresh rate 144 Hz.

Sepakat dengan Eks Wakapolri, Ray Rangkuti Sebut KPK Lecehkan Sekjen PDIP Hasto

Pada desainnya Infinix sengaja memilih tampilan depan dengan bezel tipis sehingga layar terlihat lebih lapang dan nyaman saat digunakan bermain game online. Sementara di bagian belakang, Infinix tetap mempertahankan nuansa gaming yang futuristik lewat desain bernama cyber mecha.

Dengan sentuhan akhir glossy, Infinix meningkatkan ukuran lampu berbentuk setengah lingkaran bernama Mecha Loop Interface LED yang bisa diatur kombinasi warna dan tampilannya sehingga menguatkan kesan futuristik pada ponsel pintar ini.

5 Potensi Bahaya Memainkan HP sambil Dicas

Membahas sistem operasi, XOS 14, yang menjadi sistem operasi besutan Infinix disematkan pada gawai ini dengan menggunakan Android 14 sebagai dasarnya. Nantinya, ponsel ini akan mendapatkan dua kali peningkatan Android utama dan perlindungan keamanan atau security patch selama tiga tahun.

Meski difokuskan sebagai ponsel gaming, dari sisi kamera ponsel ini menawarkan kombinasi yang cukup menarik. Pada kamera di bagian belakang ponsel ini hadir dengan kamera 108MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan dua kamera lainnya yaitu kamera makro 2MP dan kamera depth 2MP.

Lalu, untuk kamera depannya dilengkapi dengan satu kamera depan 32MP. Untuk dukungan audio, ponsel ini memiliki stereo speakers yang dipercayakan pada JBL sehingga mampu menawarkan pengalaman audio yang mumpuni saat digunakan untuk gaming maupun mengakses hiburan.

Untuk dukungan daya, Infinix GT 20 Pro 5G hadir dengan baterai besar 5.000mAh dan dukungan pengisian daya cepat 45W menggunakan kabel. Fitur-fitur lainnya yang menarik dari ponsel ini di antaranya telah dilengkapi NFC, lalu sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar, dan telah mengantongi sertifikasi IP54 yang artinya tahan debu dan cipratan air.

Hadir dalam tiga warna Mecha Blue, Mecha Orange, dan Mecha Silver. Untuk varian RAM 8GB dan ROM 256GB bisa dibeli seharga Rp4,5 juta. Sementara varian RAM 12GB dengan ROM 256GB dilego secara eksklusif di e-commerce Shopee Indonesia dengan harga resmi Rp4,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya