Vivo Y28, HP yang Bisa Kedip-kedip

Vivo Y28.
Sumber :
  • Dok. Vivo

VIVA Tekno – Vivo Y28 hadir di Indonesia dengan harga ramah di kantong. Ponsel pintar atau smartphone (HP) ini mengunggulkan baterai besar berukuran 6.000mAh, serta punya dua pilihan warna, yaitu Oranye Senja dan Hijau Zamrud yang dilengkapi penggunaan 2,5D metallic frame membuatnya menarik dari sisi visual.

Soroti KPK Sita HP Hasto, Todung Mulya Lubis: Ini Aneh dan Tidak Etis

"Vivo Y28 tidak hanya menawarkan desain premium terbaik, tetapi juga mementingkan performa yang mampu mendukung pengguna melakukan aktivitas apapun. Desainnya yang tipis 7,99mm, namun kapasitas baterai paling besar," kata Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan di Jakarta, Minggu, 26 Mei 2024.

Soal spesifikasi, Vivo Y28 hadir dengan fitur baru bernama "Star Halo", fitur tersebut berfungsi sebagai lampu dinamis yang akan berkedip untuk memberi tanda adanya notifikasi. Baik itu notifikasi panggilan atau pesan masuk, notifikasi berbagai aplikasi yang mendukung, serta menjadi timer countdown saat memotret foto.

KPK Ungkap Alasan Panggil Staf Hasto PDIP di Kasus Korupsi Harun Masiku

Layarnya berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan memiliki kecerahan puncak 1.000nits. Teknologi Sunlight Screen telah disematkan pada layar HP ini sehingga pengguna tetap nyaman menggunakan smartphone meski berada di bawah terik sinar Matahari.

Adapun sistem operasi yang dijalankan ponsel pintar ini adalah FunTouch 14 yang berlandaskan sistem operasi Android 14 sebagai dasarnya. Sebagai keunggulan yang ditawarkan, Vivo Y28 hadir dengan baterai besar 6.000mAh dan telah mendukung pengisian daya cepat 44W dengan teknologi FlashCharge.

Gegara Ponsel Hilang, Wanita Muda Dianiaya Pacar Hingga Babak Belur di Pondok Aren

"Jadi, HP bebas dipakai seharian dan enggak usah takut kehabisan daya. Pengguna hanya butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi baterai hingga 50 persen," klaim Gilang.

Dari sisi kamera, perangkat ini mengusung konfigurasi dual camera di bagian belakang dengan kamera utama 50MP dan kamera bokeh sebagai pelengkap sebesar 2MP. Sementara untuk kamera depannya, Vivo Y28 dilengkapi dengan kamera berukuran 8MP.

Fitur menarik lainnya yang disematkan pada HP ini yaitu hadirnya NFC Multifunctions sebagai fitur yang dapat memudahkan pengguna melakukan berbagai transaksi digital termasuk pengisian dompet digital.

Sertifikasi-sertifikasi menarik juga telah dikantongi ponsel dengan harga yang terbilang ramah di kantong ini, mulai dari sertifikasi TUV Low Blue Light yang memastikan mata tak cepat lelah saat menatap layar hingga sertifikasi tahan air dan debu IP64.

Dari sisi pilihan memori, Vivo Y28 yang dirilis di Indonesia hadir tiga opsi konfigurasi. Di antaranya 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM, 8GB + 8GB Extended RAM dengan 128GB ROM, dan 6GB + 6GB Extended RAM dengan 128GB ROM.

HP Vivo Y28 sudah tersedia dan dapat dibeli, baik online maupun offline di gerai-gerai Vivo. Adapun untuk varian 6GB + 6GB Extended RAM dengan 128GB ROM dijual seharga Rp2,4 juta, lalu untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 128GB ROM dijual Rp2,6 juta, dan untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM senilai Rp3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya