2011, Viewsonic Hanya Produksi LED

ViewSonic VX2450wm-LED
Sumber :
  • viewsonic.com

VIVAnews - Viewsonic, salah satu produsen utama monitor mengumumkan bahwa di tahun 2011 mendatang, mereka hanya akan menggunakan teknologi LED pada monitor yang mereka produksi.

Seperti diketahui, Light Emitting Diode (LED) merupakan teknologi yang digunakan untuk menggantikan teknologi Cold Cathode Fluorescent Lamps (CCFL) untuk memancarkan cahaya pada monitor dan pesawat televisi.

Kelebihan teknologi LED dibanding pendahulunya utamanya adalah pada konsumsi daya yang rendah, rasio kontras yang lebih tinggi dan memungkinkan monitor didesain lebih tipis.
 
“Perusahaan memutuskan memilih teknologi yang lebih hijau, dan efisien dari sisi biaya,” sebut juru bicara Viewsonic, seperti dikutip dari NordicHardware, 24 Agustus 2010. “Untuk itu kami menghadirkan jajaran produk LED yang lebih ramah lingkungan bagi pengguna,” sebutnya.

Selain itu, Viewsonic juga mengungkapkan rencana mereka untuk menghadirkan monitor LED 3D dalam beberapa bulan ke depan, hingga akhirnya mereka akan melakukan transisi penuh ke LED di tahun 2011.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024