Produk Oppo Ada untuk Semua Segmen, Enggak Pilih-pilih

Oppo Find N2 Flip.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

Jakarta, VIVA – Perusahaan riset Counterpoint menyebutkan bahwa Oppo masih masuk lima besar pemimpin pasar ponsel pintar (smartphone/HP) bersama Samsung, Realme, Vivo, dan Xiaomi di Indonesia pada kuartal I 2024.

Pantang Kehabisan, Oppo Find X8 Series Sudah Bisa Dibeli

Meski begitu, pengiriman smartphone Oppo di kuartal pertama tersebut dinilai kurang mengalami penurunan sebesar 17 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya atau kuartal I 2023.

Menurut Counterpoint, penurunan terjadi karena Oppo mengurangi penjualan untuk segmen entry-level pada periode ini.

Oppo Find X8 Series: Kamera Hasselblad, Chipset Galak, Harga bikin Melongo

Head of Public Relations Oppo Indonesia Arga Bima Jaksana Putra mengaku tetap menggunakan strategi meluncurkan ponsel pintar untuk semua segmen, baik flagship (kelas atas/premium), mid-range (menengah), dan entry-level (pemula) agar tetap eksis dan menjaga pertumbuhan bisnis hingga akhir 2024.

Dalam dua tahun terakhir, kata dia, Oppo getol menggencarkan pemasaran produk flagship. Mulai dari merilis Find N Flip dan akhirnya disusul dengan kehadiran generasi penerus seperti Find N2 Flip, Find N3, dan Find N3 Flip.

Oppo Find X8 Series Sudah Mengalami Ujian Ekstrem

Meski begitu, Oppo tidak melupakan merilis produk-produk baru untuk kelas menengah dan pemula, seperti Reno10 series untuk kelas mid-range, Oppo A78 dan A38 untuk kelas pemula, di 2023.

"Kenapa kami bisa terus ada sebagai market leader di tahun 2022 dan 2023, karena kami kasih produk yang lineup-nya bisa mengisi setiap segmen. Jadi, enggak ada fokus harus ke segmen low-end (entry-level) saja, atau flagship maupun mid-range," tegas Arga di Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2024.

Oppo Enco X3i.

Oppo Enco X3i, Bikin Tenang di Tengah Keramaian

Oppo merilis perangkat true wireless stereo (TWS) terbaru, Enco X3i.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2024