WD Hadirkan Multimedia Drive 2TB

Drive multimedia Western Digital Elements Play
Sumber :
  • wdc.com

VIVAnews - Western Digital, salah satu pemain utama di industri penyimpanan memperkenalkan drive khusus multimedia. Drive ini dapat menyimpan video, foto dan musik digital sebanyak 2 terabyte untuk diputar di sistem home theater layar lebar dengan resolusi Full-HD 1080p.

Drive multimedia WD Elements Play itu dapat menjalankan hampir semua format file populer termasuk H.264, MKV, .MOV dan Real Media RMVB, yang umum digunakan di kawasan Asia-Pasifik.

“Multimedia drive WD Elements Play ini bertujuan untuk menyederhanakan tugas mengelola koleksi media pribadi dengan mengombinasikan kapasitas tinggi dengan pemutar media berdefinisi-tinggi,” kata Dale Pistilli, Vice President Marketing, WD Branded Product Group, pada keterangannya, 4 Oktober 2010.

Pistilli menyebutkan, pengguna kini dapat mengumpulkan koleksi media pribadi dalam satu library dan memainkannya cukup dari satu alat sederhana tersebut.

Sebagai informasi, menurut penelitian lembaga riset Park Associates, saat ini konsumen mengumpulkan konten digital yang jumlahnya terus meningkat. Rata-rata konten yang disimpan per rumah tangga mencapai hampir 100 gigabyte pada tahun 2009. Angka ini akan tumbuh lebih lebih dari delapan kali lipat pada tahun 2014.

“WD menyediakan perangkat yang membantu pengguna dalam menyimpan, melindungi, dan menikmati konten digital pribadi,” kata Pistilli. “Dengan kapasitas besar dan kemampuan untuk terhubung ke HDTV, WD Elements Play menggabungkan fungsi-fungsi tersebut dalam satu perangkat untuk mempermudah konsumen menikmati hiburan mereka,” ucapnya.

Di Indonesia, WD Element Play yang dilengkapi dengan garansi terbatas selama 3 tahun tersebut dipasarkan di harga Rp1,625 juta dan Rp1,98 juta untuk versi berkapasitas 1 dan 2TB. (umi)

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir
Politikus PKS Imam Budi Hartono alias IBH.

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya

Bagi Imam Budi Hartono alias IBH, diusung jadi bakal calon Wali Kota Depok sebagai amanah yang berat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024