Laptop Samsung Lebih Tipis dari MacBook Air

Samsung Series 9
Sumber :
  • mashable.com

VIVAnews - Jika Anda sedang berencana membeli MacBook Air, laptop tertipis buatan Apple, baiknya Anda tunda dulu. Kenapa?

Jika menginginkan MacBook Air karena desainnya yang sederhana dan ringkas, kami punya kabar baik. Samsung merilis laptop yang lebih ringkas dan lebih tipis ketimbang MacBook Air. Mungkin bisa menjadi pilihan lain selain MacBook.

Ingat konsep Samsung Series 9 yang sempat disinggung perusahaan Korea Selatan itu pada CES 2011 silam? Kita semua dibuat takjub. Tapi, kalau hanya berbicara saja itu mudah.

Sekarang, Samsung membuktikannya dengan menghadirkan laptop 13,3 inci yang ringan, tipis, dan prosesor yang lebih baik daripada MacBook Air.

Jika semua tampak diminimalkan, tentu saja ada harga premium di balik itu semua. Ya, ini penting bagi Anda yang sedang menimbang-nimbang laptop tipis apa yang tepat. Samsung Series 9 versi termurah, yang dilengkapi prosesor Intel 1,4GHz Core i5-2537M, RAM 4GB, dan SSD sebesar 128GB dibanderol dengan harga US$1.649 atau setara Rp14,4 juta, kurang lebih US$50 lebih mahal dari MacBook Air termahal.

Tapi, seperti yang disebutkan di atas, kinerja prosesor MacBook Air jauh di bawah Samsung. Sebagaimana diketahui, laptop tertipis buatan Apple itu dilengkapi dengan prosesor Core 2 Duo 1,86GHz. Menunggu Samsung Series 9, atau Anda masih ingin membeli MacBook Air?

Untuk diketahui, Samsung Series 9 mulai hari ini akan tersedia di beberapa toko di AS. Belum ada keterangan terkait ketersediaannya di Asia atau Indonesia.

Di hari yang sama, Samsung juga mengumumkan akan menghadirkan laptop ultrathin berlayar 11,1 inci yang dipersenjatai dengan prosesor Interl Core i3-380UM, RAM 2GB, dan SSD 64GB. Namun, untuk yang satu ini, Samsung belum mau memaparkan harganya. Tapi, kabarnya, ia akan dibanderol di kisaran US$1.150 setara Rp10 juta. (umi)

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!
Bea Cukai gagalkan peredaran kokain cair

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA

Joint operation Bea Cukai dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya ungkap dua kasus tindak pidana narkotika jaringan internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024