Apple iPad CDMA Bermasalah

Apple iPad 2
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Bulan lalu, Apple merilis generasi kedua iPad, dan untuk pertama kalinya perusahaan berlogo buah apel tergigit itu menyediakan komputer tablet yang mendukung jaringan CDMA, tidak lagi sebatas akses 3G GSM dan Wi-Fi.

PO Bus Rosalia Indah Pernah Viral dan Kena Rujak Netizen karena Kasus Ini

Namun, dari beberapa laporan yang masuk, nampaknya iPad versi CDMA menghadapi masalah koneksi. Laporan itu muncul ketika sejumlah pengguna iPad 2 melayangkan keluhan ke Verizon Wireless, operator CDMA terbesar di Amerika Serikat dengan 94,1 juta pelanggan.

Sebagian besar keluhan tersebut adalah seputar koneksi nirkabel iPad 2. Pelanggan mengaku sulit untuk terhubung dengan jaringan CDMA. Mereka perlu me-reboot tabletnya untuk bisa tersambung dengan koneksi Internet.

Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal

Menurut komentar-komentar para pengguna Apple yang dipantau VIVAnews.com melalui Apple Support Discussion, mereka kesulitan untuk terhubung dengan koneksi 3G CDMA usai mereka memakai akses Wi-Fi. Untuk mengatasi bug tersebut, pelanggan terpaksa me-restart iPad mereka sendiri.

Isu ini tidak cuma menjadi topik diskusi semata di website Apple. Menurut laporan yang dikutip VIVAnews.com dari Cellular News, Senin 11 April 2011, petugas yang bekerja di Apple Customer Service terpaksa rela mendengarkan keluhan sejumlah besar pelanggan Apple melalui telepon. Mereka juga diarahkan ke Genius Bar, tapi hasilnya nihil.

Dirut PLN Pastikan Kesiapan Sistem Kelistrikan Jawa-Madura-Bali Untuk Layani Lebaran

Tampaknya, kasus ini menjadi isu besar yang mendesak Apple untuk menggantikan perangkat iPad 2 versi CDMA di pasar dengan yang baru. Sebab, problem yang sama muncul dalam waktu singkat, kurang dari satu bulan sejak peluncuran.

Beberapa pelanggan bahkan tak segan-segan mengatakan akan beralih kembali ke AT&T setelah beberapa perwakilan Apple tidak sanggup bertanggung jawab atas isu yang terjadi di jaringan Verizon. (art)

Apple.

Apple Kirim Peringatan ke 92 Negara

Apple mengirimkan peringatan mengenai ancaman serangan 'mercenary spyware' kepada penggunanya di 92 negara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024