Tablet PC ZTE Turun Harga

ZTE Light, tablet PC Android 7 inci
Sumber :
  • Dok. ZTE

VIVAnews - Dalam upayanya mencuri perhatian pasar perangkat berbasis sistem operasi Android, ZTE menggelar kampanye yang disebut sebagai Androholic. Pada kampanye itu, mereka merilis 4 gadget terbaru sekaligus menata ulang strategi penjualan 2 produk terdahulu.

Dari 4 model produk baru yang dihadirkan, 2 di antaranya merupakan smartphone layar sentuh, satu model tablet PC dan satu produk lainnya adalah data card, alias modem.

Adapun produk yang mendapatkan penurunan harga adalah tablet PC ZTE Light Tab. Dari harga sebelumnya di kisaran Rp2,99 juta, kini produk itu dilepas di harga Rp1,99 juta.

“Per April lalu, kami mengubah strategi pemasaran kami dan mulai masuk ke pasar terbuka,” kata Susanto Susilo, Direktur Divisi Terminal, ZTE Indonesia di Jakarta, 9 Agustus 2011. “Sebelumnya kami selalu bekerjasama dengan partner operator telekomunikasi,” ucapnya.

Untuk 4 produk terbaru yang kini dihadirkan dalam kampanye Andoholic, kata Susanto, tiga di antaranya adalah produk berbasis Android. “Hadirnya produk-produk Android menunjukkan bahwa kami ingin menawarkan pada pasar Indonesia berbagai macam smartphone dan tablet PC berkualitas namun dengan harga terjangkau,” ucapnya.

Sebagai contoh, ZTE Freddo merupakan smartphone Android Froyo 2,8 inci berkamera 3MP, mendukung GPRS/EDGE serta WiFi, FM radio, GPS, Digital Compass dan memori eksternal yang bisa diupgrade sampai 16GB. Produk ini dipasarkan di harga Rp999 ribu.

ZTE Blade, yang versi CDMA-nya sudah beredar sejak April lalu dalam model Wide, merupakan smartphone Android Froyo berlayar 3,5 inci tipis dan ringan yang ditujukan untuk pengguna profesional. Meski sudah menggunakan layar sentuh kapasitif, produk ini dipasarkan di harga Rp1,499 juta.

Adapun untuk tablet PC terbarunya, yakni ZTE Light plus Tab, dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, prosesor Qualcomm MSM8255 1GHz, RAM 512MB, ROM 8GB, layar TFT LCD kapasitif berukuran 7 inci, dukungan HSDPA serta WiFi dan Dolby stereo sound, Susanto menyebutkan bahwa harga produk tersebut tidak sampai Rp3 juta.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23
Ilustrasi uang tunai/gaji/pesangon.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Akhir bulan menjadi momentum anak muda untuk beralih ke HP (smartphone/ponsel pintar) baru, karena merupakan waktunya gajian. Hal ini tentu tidak disia-siakan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024