TV LCD Diharap Bisa Gantikan TV Tabung

Toshiba Regza
Sumber :
  • dailygadgetreview.net

VIVAnews - Kebutuhan barang elektronik saat ini tidak terhenti pada kecanggihan teknologi. Namun, seiring dengan perkembangan kehidupan, pengguna layanan elektronik  membutuhkan sebuah teknologi yang hemat energi serta ramah lingkungan.

Toshiba kemudian menerapkan Eco Style, yang menjamin seluruh proses produksi, material, suku cadang yang digunakan memiliki standar ramah lingkungan. Konsep ramah lingkungan tersebut terjabarkan dalam tiga prinsip dasar yakni Green of Process, Green of Product, dan Green by Technology.

“Kami selektif memilih bahan baku serta suku cadang untuk produk kami. Semua harus sesuai dengan standar RoHS (Restriction of the User of certain Hazardous Substances in Electrical and Electronic Equipment) yang melarang penggunaan enam bahan kimia," kata Ardi Nursalim, Section Manager Innovation and Promotion Factory Departement PT. Toshiba Costumer Indonesia.
 
Keenam bahan kimia tersebut adalah Timbal, Merkuri, Kadmium, Kromium Heksavalen, Polibromobipenil, dan Polibromodipenileter.
 
Adapun sejumlah produk yang disebut Toshiba ramah lingkungan dan hemat energi, yaitu Toshiba Regza Junior Power TV LCD HV 10 dan Toshiba Regza LED AL 10. Keduanya menggunakan teknologi LED dengan fitur-fitur yang hemat energi yang setara dengan 22 watt hemat energi.

Dengan produk ini diharapkan pengguna TV beralih dari TV tabung ke TV LED. “TV Tabung tidak hemat energi, kedua produk ini jawaban bagi kebutuhan hemat energi dan ramah lingkungan, serta simple,” ujar Fransisca Maya, Senior Marketing Manager PT. Toshiba Visual Media Network Indonesia.
Toshiba menargetkan market share produk TV ini mencapai 25%-28%, naik dibandingkan tahun lalu pada posisi 20%. “Sekarang sudah mencapai melebihi 25%,”lanjut Fransisca.

Fransisca menambahkan bahwa pertumbuhan LCD berkisar 50% per Tahun, artinya LCD diminati konsumen terbesar di Indonesia, seperti tren saat ini. Secara rinci, ia mengatakan bila pertumbuhan LED 20% per tahun.

“Pasar TV LCD di Indonesia mencapai 1-1,5 Juta per tahun,” tambahnya. Untuk Memenuhi market tersebut, pihak manufaktur Toshiba mengaku memproduksi 265 Ribu unit setiap bulan dengan rincian 80 Ribu unit untuk market lokal, selebihnya diekspor ke berbagai wilayah di Asia, Eropa dan Ocenia.

Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong Jelang Lawan Korea Selatan, Ternyata Dia Merasa...
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024