RIM Hadirkan Sekaligus 3 BlackBerry. Panik?

BlackBerry Bold 9900
Sumber :
  • Dok. RIM

VIVAnews - Di tengah maraknya kehadiran produk-produk smartphone berbasis Android dan juga tingginya perhatian pasar atas ponsel besutan Apple, Research In Motion (RIM) menghadirkan tiga smartphone terbaru mereka yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 7.

Ketiga smartphone BlackBerry terbaru itu adalah seri Bold 9900, Torch 9860, dan Torch 9810. Sebagai informasi, ini merupakan peluncuran global BlackBerry terbesar sepanjang sejarah. Lalu, apakah alasan RIM menghadirkan sekaligus tiga produk terbaru ke pasaran? Panik?

Menurut Francois Mahieu, Senior Director, Head of Asia Pacific Product Management RIM, ketiga produk tersebut hadir dengan sistem operasi terbaru yang diklaimnya memiliki performa yang lebih cepat, menawarkan pengalaman browsing lebih baik, dan kapabilitas multimedia yang bagus.

Untuk itu, kata Mahieu, RIM coba menawarkan pada pasar perangkat dengan sistem operasi itu dalam metode input yang berbeda-beda yakni Qwerty, touchscreen dan slide. Produk-produk ini, Mahieu menyebutkan, hadir dengan layar yang paling besar di antara jajaran BlackBerry terdahulu.

“Ukuran layar yang lebih besar akan mendorong lebih banyak penggunaan pada perangkat tersebut,” kata Mahieu. Ia yakin, solusi yang ditawarkan perusahaannya akan disukai oleh para penggemar BlackBerry karena menjanjikan kinerja yang lebih baik.

Mahieu menyatakan, BlackBerry 7 menyediakan peningkatan kecepatan browsing hingga 40% lebih cepat daripada OS generasi BlackBerry 6 dan 100% lebih cepat daripada OS generasi BlackBerry 5.

Browser yang tersedia juga telah dioptimalkan untuk melakukan zooming dan panning demi kehalusan bernavigasi internet. Dukungan serta pengoptimalan performa HTML5 juga diklaim akan menyediakan pengalaman video dan gaming yang lebih baik.

Tiga BlackBerry terbaru yang diluncurkan itu diperkirakan akan hadir di pasaran Indonesia setelah September mendatang. Seri Bold 9900 akan dipasarkan di harga mulai dari Rp5,999 juta lewat mitra distribusi RIM di Tanah Air. Adapun dua produk lain akan menyusul setelahnya, dan di kisaran harga di bawah Bold 9900.

“Saat ini kami menghadirkan 3 ponsel untuk berbagai segmen, namun harganya memang cukup tinggi. Namun kami tentunya tidak hanya menghadirkan ponsel untuk kalangan elit saja,” kata Mahieu. “Tentunya kami juga akan menghadirkan produk terbaru yang akan menggantikan posisi BlackBerry 8520 ke depannya,” ucapnya.

Sebagai informasi, BlackBerry 8520 atau yang dikenal dengan nama Gemini merupakan BlackBerry seri ekonomis yang kini dipasarkan di kisaran harga Rp1,9 juta.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024