ThinkPad Edge 120, PC Aman untuk UKM

Lenovo ThinkPad Edge 120
Sumber :
  • lenovo.com

VIVAnews - Keamanan data menjadi salah satu fokus bagi produsen perangkat komputer. Pasalnya, pengamanan data merupakan hal yang penting bagi sebuah usaha kecil menengah (UKM) untuk dapat mengembangkan usahanya.

Untuk itu, salah satu produsen PC, Lenovo coba menghadirkan komputer yang dilengkapi fasilitas pengamanan, dan ditujukan untuk segmen tersebut. Komputer itu adalah seri ThinkVantage Technologies, yang mengkolaborasikan antara power manager, acces connection, dan data recovery.

“Dengan data recovery, bila laptop terserang virus, ThinkVantage Technologies akan bekerja. Pengguna tinggal memencet tombol F9, recovery akan berjalan dan data akan tetap aman,” kata Stafanus Jatiman, Channel Development Manager Lenovo, di Jakarta, 25 Agustus 2011.

Bila PC sering terguncang dan menyebabkan harddisk bermasalah, Lenovo memberikan solusi active protective system. Saat dipraktekkan, bila PC digoyang, hardisk akan mengunci secara otomatis. Fitur antishock melengkapi keamanan PC pengguna dari benturan ekstrim.

Thinkpad Edge hadir dalam kategori menengah dengan karakteristik trackpoint untuk memudahkan penggunanya fleksibel dalam memilih fitur. Trackpoint ini berfungsi untuk menggantikan mouse pada komputer.

Selain itu paduan Accu Type Keyboard dari produk ini mampu meminimalisir kesalahan serta tidak menimbulkan suara yang berisik saat pengguna mengetik.

Dengan power manager, jika baterai sedang diisi, pengisian akan mati secara otomatis meski belum penuh. “Sistem akan meng-cut jika sudah 80%, dan kapasitas itu bisa dipakai untuk 1,5 jam,” ucap Stefanus. PC ini juga dilengkapi VoIP dan video conference untuk telekonferensi.

Menggandeng Microsoft, Lenovo juga menambahkan fitur Enhanced Experience 2.0 OS pada ThinkPad Edge kali ini. “Dengan aplikasi ini loading sistem operasi speednya lebih cepat 35%,” klaim Stefanus. Di Indonesia, ThinkPad Edge hadir dalam ukuran 11, 13, dan 14 inci. Untuk harganya, produk ini dipasarkan mulai dari US$719 atau Rp6,8 juta. (sj)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024