HTC Rilis Dua Ponsel Mango

HTC Titan
Sumber :

VIVAnews - Produsen ponsel pintar asal Taiwan, HTC, baru saja merilis dua ponsel yang mengadopsi sistem operasi teranyar milik Microsoft: Windows Phone 7,5. Dua ponsel tersebut, HTC Titan dan HTC Radar, dirilis di ajang IFA 2011 Berlin Jerman, pekan ini.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Ini memupus rumor yang berkembang sebelumnya, bahwa ponsel HTC yang akan menggadang-gadang sistem Windows Phone 7,5 atau Mango, adalah HTC Omega dan HTC Eternity.

Seperti namanya, HTC Titan adalah ponsel raksasa dengan bodi yang sangat bongsor. Ia adalah ponsel HTC yang memiliki ukuran layar terbesar, dengan ukuran layar S-LCD 4,7 inci dan resolusi 800 x 480 piksel. Bobotnya juga tak ringan, yakni sekitar 160 gram. 

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Seperti dikutip situs Geek.com, Titan ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8255 berkecepatan 1,5 GHz, dengan memori RAM 512 MB, dan kamera utama 8 MP dan kamera depan 1,3 MP. Kapasitas penyimpanannya 16 GB, bodinya yang lumayan ramping, hanya 9,9 mm, dan menggunakan baterai berkapasitas 1600 mAH.  

Adapun HTC Radar adalah ponsel yang ukurannya lebih kecil dan lebih ringan dari Titan. Ia memiliki layar S-LCD 3,8 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1 GHz, memori RAM 512 MB,  kamera 5 MP dan kamera depan VGA, kapasitas simpan 8 GB, serta baterai 1520 mAH.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Keduanya dilengkapi dengan layanan video HTC Watch serta dukungan terhadap HTML5 yang membuatnya berselancar di Internet lebih mudah.

Ponsel-ponsel ini juga menyediakan sambungan WIFI 802.11 b/g/n, konektivitas HSDPA/WCDMA dan GSM/EDGE, Bluetooth 2.1, dukungan terhadap DLNA, dan sistem operasi terbaru yang kini mendukung multitasking dan efek animasi yang lebih baik dari Windows Phone 7. 

HTC Radar yang dirancang sebagai ponsel jejaring sosial, dilengkapi dengan layanan jejaring sosial milik HTC, People Hub, yang memungkinkan pengguna meng-update status, foto, lengkap dengan histori komunikasi. 

Jejaring ini juga membantu pengguna untuk bisa terhubung lewat SMS, Facebook Chat, serta Windows Live Messenger. Tiga layanan tadi akan terlihat dalam satu jendela, sehingga tak perlu membuka banyak jendela aplikasi. Ponsel -ponsel ini kabarnya akan segera keluar di pasar mulai Oktober mendatang. Namun, belum ada bocoran berapa kedua ponsel ini akan dibanderol. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya