Acer Tambah Layanan Purna Jual

Notebook Acer Timeline, dilengkapi pendinginan ala mesin pesawat jet
Sumber :
  • acer.co.id

VIVAnews - Acer Group Indonesia lengkapi target pembukaan Acer Customer Service (ACSC) di lima daerah di Indonesia sepanjang September 2011 dengan membuka layanan purna jual di Padang, Selasa, 22 September 2011.

Menurut Fredy Kurniawan, Direktur Customer Service Acer Group Indonesia, ACSC lebih dulu hadir di Surabaya, Purwokerto, Cirebon, dan Bekasi. “Ini diharapkan mampu mempertahankan market share di Indonesia yang 33,8 persen,” kata Fredy pada VIVAnews, 22 September 2011.

Layanan purna jual di Padang ini akan mempermudah akses pengguna laptop pabrikan Taiwan tersebut di kawasan tersebut. Di Sumatera, ACSC Padang merupakan layanan purna jual keempat selain Medan, Pekanbaru, dan Palembang. “Harapannya, ini akan membantu pencapaian target pertumbuhan pasar produk yang mencapai 30 persen per tahun,” tambahnya.

Menurut Fredy, jangkauan layanan purna jual produknya ini tidak akan terkonsentrasi di ibu kota semata namun ditargetkan akan menyisir ke tingkat kabupaten. Untuk memuaskan pengguna, ACSC Padang dilengkapi dengan sistem online yang terintegrasi dan dilengkapi gudang suku cadang, dan tim teknis yang terlatih.

Acer juga memberikan layanan servis gratis bagai penggunanya terhitung sejak 22 September hingga 30 September 2011. Dalam program Free Service Week ini, vendor tersebut menawarkan check-up gratis, pelayanan bebas biaya, pembersihan gratis dan potongan harga suku cadang sebesar 20 persen.

Secara keseluruhan, jumlah jaringan purna jual Acer di seluruh Indonesia berada di 39 lokasi yang tersebar dari Banda Aceh hingga Manokwari. Berdasarkan laporan IDC PC Tracker hingga kuartal II/2011 ini, Acer Group Indonesia tetap memimpin pasar PC di Indonesia dengan market share sebesar 26,23 % untuk total PC dan 33,88%  untuk segmen notebook.

Fredy mengklaim, untuk mengukuhkan kepemimpinan di industri TI, mereka terus berinovasi mengembangkan banyak varian produk mobile guna menjawab tren pasar seperti Acer Iconia Tab, dan Acer Smart Handheld.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang
Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024