Galaxy Nexus Diperkenalkan di Hongkong

Galaxy Nexus
Sumber :
  • businessinsider.com

VIVAnews - Samsung dan Google secara resmi memperkenalkan smartphone andalan mereka terbaru, Nexus Prime, dalam sebuah acara di Hongkong. Tapi Nexus terbaru itu diperkenalkan dengan nama Galaxy Nexus.

Perkenalan Galaxy Nexus rencananya akan dilakukan 11 Oktober kemarin. Tapi acara ini kemudian tertunda sebagai tanda duka dan penghormatan atas kematian pendiri Apple, Steve Jobs.

Seperti rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Nexus menjadi perangkat pertama yang dijalankan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Jelas, ini merupakan kelebihan utama Galaxy Nexus.

Sedangkan untuk spesifikasi, Galaxy Nexus memiliki prosesor dual-core 1,2 GHz dan RAM 1GB. Adapun ukuran layarnya adalah 4,65 inch, dengan monitor Super AMOLED dengan 1280x720 pixel.

KPU Gunakan Sirekap dengan Evaluasi dan Perbaikan pada Pilkada Serentak 2024

Selain itu, Galaxy Nexus juga dilengkapi dengan teknologi chip Near Field Communication, yang akan memungkinkan sistem pembayaran Google Wallet. Untuk jaringan, Galaxy Nexus akan mampu berjalan di jaringan LTE dan HSPA+.

Untuk fitur kamera, Galaxy Nexus hanya dilengkapi kamera 5MP, di bagian belakang. Sedangkan kamera depan menggunakan kamera 1,3MP. Dalam mode video, Nexus terbaru ini memiliki 1080p.

Galaxy Nexus telah tersedia di Amerika Serikat dan Eropa. Sedangkan di Asia, Galaxy Nexus baru tersedia di bulan November, lalu menyusul di tempat lain dalam waktu yang belum ditentukan. | TechCrunch | TechRadar

Timnas Indonesia

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Sejarah kembali dicetak Timnas Indonesia usai lolos ke perempat final Piala Asia U23. Pencapaian ini sontak dapat sorotan dari berbagai pihak, tak terkecuali media asing.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024