Smartfren Hadirkan Ponsel Modem EVDO Rev. A

Smartfren Streaming Xstream EVDO Rev. A
Sumber :
  • Smartfren

VIVAnews - Tren kebutuhan layanan komunikasi kini berubah di kalangan masyarakat luas. Dari kebutuhan SMS, voice dan call, penggunaan beralih ke konsumsi data yang semakin besar. Hal ini dijemput oleh Smartfren dengan menghadirkan handphone Streaming Xstream EVDO Rev. A.

Selain berfungsi sebagai ponsel untuk SMS dan panggilan suara, perangkat ini mampu berfungsi sebagai modem kecepatan tinggi yang diklaim mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat luas akan layanan data.

“Dengan mengedepankan kecepatan akses data, hape streaming Xstream EVDO Rev. A ini mampu mentransmisikan data hingga kecepatan 3,1Mbps. Dengan kecepatan tersebut, modem tersebut mampu melayani streaming video tanpa putus,” kata Merza Fachys, Chief Technology Officer Smartfren di Jakarta, 1 November 2011.

Merza menyebutkan, fitur utama untuk akses yakni plug and play membuat ponsel ini dapat langsung dihubungkan ke perangkat PC untuk melakukan transmisi data. “Ponsel ini juga mendukung sistem operasi Windows XP, Vista, 7 dan Mac OS,” ucapnya.

Menurut Sukaca Purwokardjono, Division Head Development Smartfren,  untuk akses internet, tersedia browser Opera Mini 6. Aplikasi Facebook dapat langsung digunakan tanpa perlu membayar. Untuk kebutuhan transfer uang, ada aplikasi Uangku, yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi e-banking.

“Kami berupaya hadir untuk memenuhi semua kebutuhan, mulai dari komunikasi, internet, hiburan digital, transaksi, berbagi konten secara online,” kata Rodolfo Pantoja, President Director Smartfren pada kesempatan yang sama.

Ponsel modem yang baru dirilis ini dibanderol di harga Rp299 ribu dengan paket bundling kartu Smartfren dan layanan paket 12GB gratis, aktivasi sampai 1 tahun. Untuk layanan purna jual, Smartfren telah didukung oleh 72 galeri Smartfren yang tersebar di seluruh Indonesia.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara
Sejumlah awak kapal dan penumpang KMP Kirana menggelar Salat Idul Fitri, atau Salat Ied di atas kapal, Rabu, 10 April 2024

Begini Suasana Salat Idul Fitri di Atas Kapal Merak-Bakauheni

Sejumlah awak kapal dan penumpang KMP Kirana menggelar Salat Idul Fitri, atau Salat Id di atas kapal, Rabu, 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024