Apple Tak Pasang Siri di iPhone Lawas

CEO Apple Tim Cook memperkenalkan iPhone 4S
Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith

VIVAnews - Saat Apple meluncurkan iPhone 4S sebagai generasi terbaru iPhone, banyak pelanggan yang kecewa. Pasalnya, tak banyak perubahan yang dilakukan Apple di iPhone terbaru ini. Mungkin, satu-satunya perubahan signifikan di iPhone 4S adalah Siri.

Siri merupakan fitur pengidentifikasi suara, yang kemudian dikembangkan Apple menjadi asisten personal berbasis suara. Dengan menggunakan Siri, pengguna iPhone 4S bisa berinteraksi, seperti menanyakan cuaca, dan Siri akan memberikan jawaban secara mendetail.

Namun, tampaknya Apple hanya akan memasang Siri di iPhone 4S, dan tidak di iPhone seri sebelumnya, seperti iPhone 4, 3G S atau 3G. Hal ini terungkap dari pertanyaan yang diajukan salah satu pengembang, yang kemudian dimuat di blog pengembang app terkenal, Michael Steeber.

Awalnya adalah sebuah tanya yang diajukan salah satu pengembang kepada Apple, apakah Siri bisa digunakan di iOS yang digunakan di iPod touch atau iPhone 4. Apple pun menjawab, "tidak".

"Siri hanya bisa digunakan di iPhone 4S dan saat ini kami belum punya rencana untuk menjadikan Siri support untuk perangkat yang telah ada sebelumnya," demikian pernyataan Apple menjawab pertanyaan pengembang itu, yang awalnya melaporkan soal gangguan bug.

Apple sendiri secara resmi belum membuat pernyataan ini. Tentu saja ada kemungkinan Apple mengubah strateginya, dan memungkinkan Siri dipasang di iPhone lawas.

Tapi setidaknya, jawaban Apple ini melegakan para pengguna yang sudah bersusah payah antre dan mendapatkan iPhone 4S. Karena, setelah bersusah payah mendapatkan iPhone 4S, mereka tentu merasa berhak mendapat keistimewaan dari iPhone terbaru ini. | Mashable (eh)

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya
Davina Karamoy Saat Promo film Jin dan Jun di Kantor Viva.co.id

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Davina Karamoy mengungkapkan bahwa dia belum merasa mantap untuk mengenakan hijab, meskipun dia sudah menjadi mualaf sejak masa SMA, tapi belum memilih berhijab.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024