Apple Perbaiki Masalah Baterai iPhone 4S

Launching iPhone 4S, Tokyo, 14 Oktober 2011
Sumber :
  • Reuters/Kim Kyung-Hoon

VIVAnews - Apple telah meluncurkan iOS 5.0.1, yang merupakan update sistem operasi mobile-nya, untuk memperbaiki masalah baterai boros. iOS 5.0.1 ini kini telah tersedia dan bisa diunduh melalui iTunes, dan menjadi unduhan pertama yang bisa didapat melalui over-the-air atau tanpa harus ke iTunes.

Dalam iOS versi terbaru ini, selain memperbaiki masalah baterai, Apple juga menambah fitur Multitasking Gestures untuk iPad lawas dan memperbaiki bugs (gangguan) dengan Documents di Cloud.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Selain itu, fitur pengidentifikasi suara Siri ikut diperbaiki, sehingga bisa digunakan untuk pengguna yang beraksen Australia. Karena selama ini Siri memang belum sempurna menangkap bahasa Inggris yang beraksen selain Inggris dan Amerika Serikat.

Peluncuran iOS 5.0.1 ini terbilang lebih cepat dari yang diharapkan. Namun, ini tentu melegakan pengguna iPhone yang frustrasi dengan masalah baterai. Dalam iklan, Apple menjanjikan 200 jam dalam keadaan siaga, tapi kenyataan jauh dari yang dijanjikan.

Masalah ini memang sempat berdampak terhadap penjualan iPhone 4S, juga pengguna gadget Apple lain yang menggunakan iOS 5. Apple merespon dengan mengakui permasalahan ini dan segera melakukan inventarisasi permasalahan yang dialami pengguna.

Kemudian, di awal November, Apple pun menjawab akan segera memperbaiki masalah bugs, yang menyebabkan berkurangnya 'nyawa' iPhone terbaru. | Techradar | CNN | Mashable  (eh)

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024