Apple Dikabarkan Siapkan MacBook Air 15 Inch

Steve Jobs dengan Laptop MacbookAir
Sumber :
  • Wikipedia

VIVAnews - Apple dikabarkan siap meluncurkan sejumlah seri notebook MacBook Air terbaru. Setidaknya, tiga seri MacBook Air dipersiapkan berdasarkan ukuran layar, yaitu ukuran layar 11,6 inch, 13,3 inch, bahkan 15 inch.

Seperti dikutip dari Digitimes, sumber mengatakan MacBook Air terbaru ini siap diluncurkan di kuartal pertama 2012. Apple dikabarkan memang sengaja mempersiapkannya untuk bersaing dengan sejumlah ultrabook produk lain.

Adapun model MacBook Air 15 inch diharapkan menjadi model yang menjadi diferensiasi Apple menghadapi maraknya pembuatan produk ultrabook dari produsen pesaing Apple.

Ultrabook selama ini merujuk pada notebook yang ultra-portable, dengan desain yang super-tipis. Kemunculan ultrabook kerap kali dianggap terpengaruh desain MacBook Air.

Sumber Digitimes dari retail juga menyebut, Apple akan menjatuhkan harga MacBook Air yang telah ada, sebelum meluncurkan seri terbaru MacBook Air ini. Dengan cara ini, Apple diperkirakan bisa meningkatkan perannya di pasar penjualan notebook.

Apple sendiri terakhir kali meluncurkan versi MacBook Air barunya pada Juli kemarin. Perubahan terbesar dari versi terbaru MacBook Air ini adalah prosesor dan port Thunderbolt, yang menggantikan Mini DisplayPort yang ada di versi Air sebelumnya. Port Thunderbolt merupakan koneksi hardware berbasis Intel Light Peak dengan kecepatan maksimum 10 Gb/s.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Prosesor yang digunakan di MacBook Air terbaru adalah prosesorn standar Core i5 (1,6GHz dan 1,7GGz dalam model layar ukuran 11 atau 13 inch), yang bisa di-up grade hingga 1,8Ghz Core i7. Sebagai perbandinga, versi Air lama menggunakan prosesor 1,4Ghz dan 1,8GHz Intel Core 2 Duo.

Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024