Samsung Siapkan Tablet PC Resolusi 2560x1600

Samsung Galaxy Tab 10.1
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Menurut sebuah sumber yang bisa dipercaya, Samsung telah mempersiapkan peluncuran tablet PC terbaru berukuran 11,6 inci yang menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich tahun depan. Kemungkinan, produk itu akan hadir bersamaan dengan Mobile World Congress, Februari mendatang.

Dikutip dari BGR Media, 12 Desember 2011, tablet ini memiliki layar yang lebih besar dibandingkan dengan layar tablet PC mereka yakni Galaxy Tab yang 10,1 inci. Layar tablet baru itu sendiri tidak bisa dibuat lebih kecil karena ia mendukung layar dengan rasio 16:10 hingga resolusi 2560x1600.

Tablet PC yang lebih tipis dibanding generasi sebelumnya ini akan menggunakan prosesor Exynos 5250 dual core yang bekerja pada kecepatan 2GHz. Sebagai gambaran, prosesor ini serupa dengan yang digunakan pada tablet Apple yang akan datang yakni A6 yang berbasis dual core Cortex A15.

Untuk memudahkan sinkronisasi dengan perangkat Galaxy Nexus mereka, Samsung menyiapkan fitur Android Beam pada tablet PC tersebut. Selain itu, ada pula tersedia docking nirkabel khusus yang bisa digunakan untuk bermain game di pesawat HDTV.

Menurut analis, fitur tambahan tersebut digunakan oleh produsen Korea Selatan itu untuk bersaing dengan Apple TV, AirPlay, dan produk-produk lainnya. Sayangnya, Samsung sendiri belum bersedia untuk mengomentari produk tablet PC mereka yang akan datang tersebut. (umi)

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024