Apple Beli Perusahaan Israel Rp4,5 Triliun

Perusahaan teknologi Apple.
Sumber :
  • businessinsider.com

VIVAnews - Beberapa hari terakhir, santer beredar kabar bahwa Apple akan mengakuisisi perusahaan storage. Namun kini rumor tersebut sudah jelas. Apple telah memutuskan untuk menggelontorkan dana sebesar US$500 juta atau sekitar Rp4,5 triliun untuk membeli Anobit.

Anobit, perusahaan Israel yang bergerak di bidang storage merupakan desainer chip flash berteknologi MLC NAND. Perusahaan tak berpabrik ini tentunya sangat cocok untuk diambil alih oleh Apple mengingat perusahaan buatan Steve Jobs itu sangat mengandalkan teknologi solid state storage untuk iPod, iPhone, iPad, serta MacBook Air mereka.

Kabar ini pertamakali dilaporkan oleh Calcalist, koran harian finansial yang terbit di Israel. Mereka melaporkan berita tersebut lengkap dengan kutipan dari akun resmi milik perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu yang menyebutkan: “Selamat datang di Israel, Apple Inc. dengan akuisisi (pertama) Anda di sini. Saya yakin Anda akan menikmati manisnya buah pengetahuan bangsa Israel,” ucapnya.

Dikutip dari Engadget, 21 Desember 2011, Apple juga diperkirakan akan membuka pusat riset dan pengembangan di negeri tersebut. Bila terealisir, pusat R&D itu akan menjadi yang pertama yang dibuka di luar Amerika Serikat.

Namun jika melihat sejarah perusahaan, sangat diragukan jika Apple akan berkomentar terkait rencana tersebut. Tetapi tetap saja akan menarik untuk mellihat apa yang akan terungkap dari laporan kinerja perusahaan pada kuartal berikutnya.

Yang pasti, dengan harta sebesar US$84 miliar atau sekitar Rp770 triliun yang dimiliki, pembelian perusahaan itu tidak ada artinya bagi Apple.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024