Nokia Pindah Kantor Perwakilan ke China

Kantor Nokia di Tampere, Finlandia
Sumber :
  • ggpht.com

VIVAnews - Beberapa hari lalu, beredar kabar bahwa Nokia menempatkan Gustavo Eichelmann sebagai Chief Executive Officer baru mereka di China. Langkah itu diambil sebagai upaya untuk membantu operasional mereka di negeri tersebut.

Kabar terbaru, kini perusahaan produsen ponsel terbesar dunia tersebut mengumumkan bahwa mereka juga akan memindahkan kantor pusat perwakilan Asia mereka, dari Singapura ke Beijing. Meski begitu, kantor di Singapura akan tetap beroperasi seperti biasa.

“Langkah ini diambil sebagai strategi kami untuk mengadaptasikan operasional kami ke lingkungan bisnis demi memastikan tingkat kompetitif kami,” kata juru bicara Nokia, dikutip dari Penn-Olson, 5 Januari 2012. “Langkah ini termasuk meningkatkan fokus pada perakitan di Asia, yang dekat dengan pemasok kami,” ucapnya.

Selain tengah berupaya merebut pasar di China, Nokia berharap bahwa mereka bisa memanfaatkan Windows Phone untuk memperkuat posisi mereka di pangsa pasar global. Setidaknya ke posisi di tahun 2010 lalu meski di Asia, mereka masih menjadi salah satu merek utama di industri ponsel selama beberapa tahun terakhir.

Sangat menarik untuk melihat bagaimana langkah ini akan membawa Nokia. Khususnya di bidang smartphone di mana perusahaan asal Finlandia itu masih harus mengejar ketertinggalannya. (ren)

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Shandy Aulia

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Banyak selebriti Indonesia memiliki latar belakang keturunan bangsawan atau keturunan dari keluarga kerajaan. Para keturunan ini kerap disebut sebagai pewaris darah biru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024