Lenovo S2, Smartphone Berpengaman Ekstra

Lenovo S2
Sumber :
  • lenovo.com

VIVAnews - Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat, Lenovo, produsen komputer dan perangkat teknologi asal China menghadirkan sekaligus 30 varian produk mulai dari IdeaPad, IdeaCentre, ThinkPad, dan IdeaTab mereka.

Dari berbagai model PC desktop, notebook, sampai tablet PC terbaru mereka, salah satu yang menarik adalah Lenovo S2, sebuah smartphone Android 2.3 Gingerbread berlayar 3,8 inci dengan resolusi WVGA, 480x800 piksel.

Smartphone berdesain bulat pada bagian atas dan bawahnya ini menggunakan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon MSM8255 berkecepatan 1,4GHz. Untuk RAM-nya, pengguna boleh memilih versi 512MB atau versi 1GB. Tetapi, tentu saja, tidak seperti komputer, RAM pada ponsel tidak bisa di-upgrade.

Untuk video call dan video chat, S2 punya kamera 0,3 megapiksel di bagian depan, melengkapi kamera 8 megapiksel di belakang. Sebuah port HDMI tersedia untuk menghubungkannya dengan pesawat televisi atau display lain.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

“Yang membedakan S2 dengan smartphone Android lainnya adalah sistem pengamanan kernel-level yang unik untuk melindungi data, mencegah phishing dan mengontrol trafik SMS,” kata Yang Yuanqing, Chairman and CEO, Lenovo.

Secara default, Yuanqing menyebutkan, smartphone ini menggunakan Android 2.3 dan antarmuka Lenovo Magic 3.0. “Ia juga hadir dengan fasilitas automatic cloud-synchronizing untuk foto, musik, dan informasi lain,” tuturnya.

Dikutip dari PC World, Rabu 11 Januari 2012, fasilitas itu dimungkinkan karena Lenovo telah menyediakan layanan Personal Cloud yang memungkinkan sinkronisasi multimedia dan data antara perangkat Android yakni smartphone, tablet, dan TV. Layanan cloud ini serupa dengan iCloud milik Apple.

Dari sisi spesifikasi, smartphone ini tampaknya cocok untuk beredar pada paruh pertama 2012. Namun, agar dapat bersaing di pasaran, S2 perlu menyediakan dukungan terhadap Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Produk ini disebutkan akan langsung tersedia di China. Namun, belum ada informasi terkait harga ataupun ketersediaannya di pasar luar China. (art)

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024