BlackBerry Curve 9380 Hadir di Indonesia

BlackBerry Curve 9380
Sumber :
  • Dok. RIM

VIVAnews - Research In Motion mengumumkan ketersediaan smartphone seri BlackBerry Curve 9380 di Indonesia. Lewat mitra distributor RIM di Indonesia yakni Comtech Cellular, Teletama Artha Mandiri dan Selular Media Infotama, smartphone ini dipasarkan di harga Rp3,399 juta.

Menurut Gregory Wade, Regional Managing Director East Asia, RIM, tampilan layar sentuh dengan warna yang tajam pada Curve 9380 ini adalah yang pertama dalam jajaran seri Curve yang sangat populer di Indonesia.

“Curve 9380 didukung sistem operasi BlackBerry 7 yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik lewat browser terbaru,” kata Wade, dalam keterangan resminya, 19 Januari 2012. “Browser ini dilengkapi JIT (just in time) JavaScript baru untuk meningkatkan kecepatan tampilan halaman web dan HTML5 yang optimal untuk game dan video,” klaimnya.

Serupa dengan iPhone dan smartphone Android, Curve 9380 juga mendukung pencarian lewat perintah suara. “Pengguna dapat dengan mudah memulai pencarian di perangkat mereka dan juga di web hanya dengan berbicara,” kata Wade.

“Selain itu juga ada kemampuan untuk mengatur konten pribadi secara terpisah dari konten pekerjaan, dan hadir dengan berbagai aplikasi personal dan produktivitas yang sudah tersedia dan siap digunakan,” ucap Wade.

Sebagai tambahan, BlackBerry Curve 9380 juga menyediakan dukungan untuk Augmented Reality dan NFC, yang memungkinkan pengguna untuk berhubungan dengan dunia di sekitarnya dengan cara baru. Dengan aplikasi Wikitude Augmented Reality, pengguna dapat mencari kontak BBM (BlackBerry Messenger) terdekat secara langsung, membaca ulasan tentang restoran di sekitar mereka, atau mendapatkan cerita di balik tempat-tempat menarik.

NFC juga menyediakan banyak kemampuan baru yang luar biasa, termasuk kemampuan untuk melakukan pembayaran mobile, memadukan aksesoris atau membaca tag SmartPoster hanya dengan melakukan tap pada smartphone.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

KPU RI menilai gugatan kubu Ganjar-Mahfud yang menyinggung soal penyalahgunaan kekuasaan Presiden RI Jokowi salah sasaran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024