April, Google Siap Luncurkan Tablet Nexus?

Google Ping
Sumber :
  • Valven

VIVAnews - Executive Chairman Google, Eric Schmidt, pernah mengungkapkan rencana Google mengembangkan tablet Nexus, Desember lalu. Saat itu dia mengatakan tablet Nexus akan siap dalam enam bulan mendatang.

Tablet Nexus produksi Google dikabarkan siap dipasarkan di April tahun ini. Mengutip laman CNet, analis dari Display Search, Richard Shim mengatakan sebanyak 1,5 juta hingga 2 juta unit tablet Nexus siap dipasarkan.

Google disebut melengkapi tablet Nexus 7 inch ini dengan layar beresolusi 1280x800. Resolusi ini lebih baik dari tablet berukuran 7 inch produksi Amazon, Kindle Fire, yang hanya 1024x600.

Richard Shim mengatakan tablet ini akan menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Harga yang akan dibanderol pun terbilang murah, US$ 199. Dengan harga ini, jelas tablet Nexus siap menjadi pesaing serius bagi Kindle Fire.

Namun, Shim mengaku tidak tahu cara apa yang akan dilakukan Google dalam memasarkan tablet ini. Tak hanya itu, Shim juga mengaku tidak tahu apakah Google mempersiapkan Nexus ini sebagai pesaing Kindle Fire, saat memilih ukuran 7 inch.

Saat ini, Google masih 'sibuk' menyelesaikan urusan akusisisinya terhadap Motorola. Dengan memiliki Motorola, sebenarnya Google juga berhak memasarkan tablet produksi Motorola: Xoom 10.1 inch, Xoom Xyboard 10.1 inch atau Xoom 2, dan Xyboard 8,2 inch.

Walau Google belum menyebut alasan menghadirkan tablet 7 inch, tapi kesuksesan Kindle Fire dianggap menjadi inspirasi. Apple pun pernah dikabarkan akan membuat iPad mini, yang saat ini masih dalam tahap uji. Soal produk baru itu, Google belum memberikan komentar.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

PAN terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024