Berbagi Foto, Aplikasi Awal Kacamata Google

Penggunaan Google Glasses
Sumber :
  • mashable.com

VIVAnews - Google beberapa waktu lalu memperkenalkan proyek futuristiknya, Google Glasses. Ini merupakan kacamata masa depan yang diproyeksikan menjalankan fungsi smartphone tanpa kendali tangan, dalam sebuah proyek yang bernama Project Glass.

Eksekutif Google yang bekerja di Google Labs X mengaplikaskan penggunaan kacamata tersebut untuk pengambilan foto sepanjang wawancara dengan Charlie Rose, pembawa acara televisi.

Sebastian Thrun, salah satu eksekutif Google menunjukkan bagaimana kacamata tersebut dioperasikan ketika ia mengambil foto Charlie Rose. Dengan menekan sebuah tombol, lalu menganggukan kepala, Thrun lalu berbagi foto dengan teman-temannya di jejaring sosial Google Plus.

Bahkan dua pekan sebelumnya, pendiri Google, Sergey Brin terlihat menggunakan kacamata tersebut dalam sebuah acara amal olahraga.

Google memang membuat kejutan saat memperlihatkan video ilustrasi penggunaan Google Glasses. Video itu memperlihatkan perspektif pengguna, mengenai bagaimana kacamata itu digunakan, sehingga pengguna dapat berkomunikasi dengan teman dan memperoleh informasi dari internet saat ia berjalan.

Tapi Thrun mengatakan bahwa ide gambar augmented reality bukanlah penggunaan terbaik Google Glasses. Sebaliknya, kacamata tersebut merupakan perangkat handsfree yang baik untuk berinteraksi dengan layanan teknologi.

"Yang kami suka adalah pengambilan gambar. Saya mengangguk dan gambar itu sekarang terlihat oleh teman saya," katanya, setelah mengambil foto Rose.

Google juga telah melakukan percobaan dengan membuat panggilan telepon, memberitahu pengguna tentang agenda di kalender, atau mendapatkan email yang berbicara kepada pengguna dengan perangkat ini.

"Saya dapat memiliki email yang membacakan untuk saya. Jadi secara keseluruhan itu sangat membebaskan untuk saya," kata Thrun, ahli peniruan yang juga bekerja pada mobil tanpa pengemudi Google.

Lebaran Sehat! Resep Sayur Praktis dan Lezat Tanpa Santan, Cocok untuk Anak-anak

"Harapannya adalah untuk mendapatkan sesuatu dari cara ini. Ini merupakan sebuah pertunjukan dengan anda sepanjang waktu," katanya.

Bahkan dengan perangkat di kepalanya, Thrun terlihat nyaman meletakkannya di atas. Dia mengatakan bahwa layar kecil di atas mata kanan menyediakan jendela ke Internet, namun tidak mengganggu. | CNet

Ilustrasi zodiak

Ramalan Zodiak Minggu 14 April 2024: Cancer Akan Menemukan Belahan Jiwa, Kehidupan Cinta Libra Rumit

Ramalan zodiak Minggu, 14 April 2024. Taurus, ada kemungkinan untuk beralih karier. Cancer akan menemukan belahan jiwanya segera. Kehidupan cinta Libra mungkin rumit.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024