Acer Andalkan Slim Aspire Kuasai Pasar Laptop

Acer luncurkan tiga produk SlimAspire.
Sumber :
  • Acer Indonesia

VIVAnews - Produsen komputer Acer mengklaim menjadi nomor satu di pangsa pasar notebook Indonesia. Presiden Direktur Acer Indonesia, Jason Lim, mengatakan bahwa Acer saat ini sudah menguasai 32 persen pasar notebook dan netbook di Indonesia.

Acer berharap bisa melanjutkan menjadi pemuncak pangsa pasar notebook di Indonesia. Seri Aspire Slim yang baru diluncurkan pun menjadi andalan Acer untuk bertahan sebagai pemuncak.

Dengan seri Slim Aspire, diharapkan Acer memegang 20 persen pangsa pasar notebook di Indonesia. "Ini merupakan produk kunci kami," ucap Jason Lim, usai peluncuran Slim Aspire di Jakarta, 1 Juni 2012.

Ia optimis Acer bisa mempertahankan pangsa pasarnya di Indonesia. "Secara normal, butuh 32 hingga 35 persen untuk jadi nomor satu," ucap Jason.

Untuk mewujudkan itu, dia memaparkan strategi Acer.  Slim Aspire akan menjadi prioritas Acer dalam pengapalan produk di Indonesia.

"Kami sudah luncurkan sekarang. Dan dalam enam bulan akan ada 50 persen pengapalan dari produk ini (Slim Aspire) dari total pengapalan," ucap Jason. 

Dalam seri Slim Aspire, Acer memang menghadirkan produk untuk semua segmen, mulai dari pelajar, pekerja kreatif, hingga kalangan eksekutif.  "Karena tiap pengguna berpotensi menjadi konsumen. Semua jadi target market, secara full range," ujarnya.

Emiten Produsen Prochiz Ini Bagikan Dividen Rp 79,5 Miliar, Intip Jadwalnya
Menag

Kewajiban Sertifikasi Halal Produk UMK Ditunda, Menag: Bentuk Keberpihakan Pemerintah

Pemerintah memutuskan untuk menunda pemberlakuan kewajiban sertifikasi halal bagi produk makanan dan minuman usaha mikro dan kecil (UMK)

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024