Acer Serang Microsoft Karena Surface

Tablet Surface buatan Microsoft
Sumber :
  • mashable.com

VIVAnews - Acer menyatakan kekecewaannya terhadap pembuatan tablet oleh Microsoft. Acer bahkan mendesak raksasa perangkat lunak tersebut untuk berpikir panjang sebelum merilis Microsoft Surface.

"Kami telah mengatakan kepada Microsoft, untuk memikirkannya terus, untuk berpikir dua kali," kata Wang kepada Financial Times. "Itu akan menciptakan dampak negatif yang sangat besar bagi ekosistem dan merek lain yang dapat memunculkan reaksi negatif. Itu bukan sesuatu yang bagus, jadi tolong berpikir dua kali."

Microsoft sewajarnya mendapat sejumlah respon dari mitra perangkat keras mereka. Apalagi kehadiran tablet Surface dianggap 'menusuk dari belakang' Acer, Asus, HP dan mitra tradisional lain, yang telah memanfaatkan keahlian dan pengaruh mereka atas sistem operasi Windows 8.

Acer jelas khawatir keberadaan perangkat yang buruk dari Microsoft akan menurunkan nilai tablet-tablet Windows 8 pada umumnya. Ini tentu akan berdampak pada penjualan Microsoft dengan cara yang lain. Meski demikian, belum ada jaminan bahwa tablet Microsoft Surface akan menjadi perangkat yang buruk.

Sebagian besar pembuat perangkat juga belum bertaruh sepenuhnya dengan Windows 8. Acer misalnya, telah memiliki seri Iconia yang menjalankan Android. Sedangkan Asus Transformer Prime secara luas dianggap sebagai puncak keberhasilan tablet Android.

Google, pencipta dari OS Android, juga memiliki baris perangkat keras sendiri yang dibuat oleh Asus. Perangkat ini adalah tablet pertama mereka, Google Nexus 7. Tablet ini tampil dengan desain menarik, tidak mahal dan bagus saat digunakan.

Tapi Android merupakan open source. Sementara Microsoft selalu membebankan biaya kepada mitra mereka yang menggunakan Windows. Ini menambah tingkat kekecewaan terhadap keputusan Microsoft membuat perangkat mereka sendiri, dengan keuntungan yang tidak dimiliki produsen perangkat Windows 8 lain.

Microsoft berupaya keras untuk keberhasilan windows 8. Di sisi lain, sistem operasi ini menuai kritik dari perusahaan PC game Blizzard dan Valve. Belum lagi sejumlah mitra Microsoft yang tidak senang dengan cara Microsoft dalam mengendalikan tablet Windows RT mereka.

Kritikan tersebut muncul sebelum peluncuran kedua produk Microsoft,
windows 8 dan tablet Microsoft Surface pada 26 Oktober mendatang. Apakah ini memiliki dampak terhadap kesuksesan Windows 8? Tentu menarik untuk terus disimak.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024