Rekor 25 Miliar Pengunduh, Google Play Tebar Diskon

Google Play
Sumber :
  • ubergizmo.com

VIVAnews - Pusat penjualan aplikasi dan konten di Android, Google Play, mencetak rekor jumlah pengunduh. Saat ini, setidaknya ada 25 miliar orang yang mengunduh aplikasi, video, musik, dan file media lain.

Untuk merayakan pencapaian ini, mengutip laman Pocket Lint, Google berencana untuk memberikan potongan harga bagi sejumlah aplikasi dari para pengembang besar.

Sebagai penanda 25 miliar, tiap aplikasi akan dibanderol harga 25 sen di Amerika Serikat. Sejumlah pengembang seperti Rovio, Electronic Arts, Gameloft, Runtastic, dan Full Fat disebut akan berpartisipasi dalam momen khusus ini.

"Kami juga akan menawarkan sejumlah koleksi istimewa, seperti 25 film yang harus kamu miliki, 25 buku yang dilarang, 25 album yang mengubah dunia, dan 25 majalah terlaris, semua dengan harga istimewa," tulis Director Digital Content Google, Jamie Rosenberg, di blog resmi Android.

Rosenberg kemudian memaparkan, 25 miliar merupakan angka istimewa, yang setara dengan dua kali jarak yang ditempuh pesawat luar angkasa Voyager 1 dalam hitungan mil pada 35 tahun lalu. Angka 25 miliar dalam menit juga setara dengan waktu yang telah ditempuh sejak manusia prasejarah menjelajahi Eropa.

"Ini tonggak bagi Google Play. Kami sedang bergerak ke arah 25 miliar selanjutnya," tulis Rosenberg.

Meski begitu, belum diketahui apakah potongan harga dan promo istimewa itu juga berlaku di wilayah lain di luar AS, termasuk Indonesia. (art)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024