Huawei G520, Quad-Core Berlayar 4,5 Inci

Huawei G520
Sumber :
  • gizchina.com

VIVAnews - Sebagai salah satu pemain terbesar di China, Huawei tidak kalah agresif dibandingkan Samsung dan LG, yang mewakili Negeri Ginseng. Memperkuat posisinya di arena smartphone, Huawei menghadirkan G520, ponsel pintar berbekal prosesor quad-core dan berbentang layar 4,5 inci.

Ternyata, meski sudah membuat kejutan di CES 2013 lalu, dengan merilis Ascend Mate dan Ascend D2 untuk segmen hi-end, Huawei masih menyimpan satu produk jagoan lagi. Dibandingkan dua produk yang meluncur di Las Vegas itu, Huawei G520 digadang-gadang sebagai smartphone kelas terjangkau. Benarkah? Mari kita kupas isinya.

Dilansir GSMArena, Senin, 21 Januari 2012, Huawei G520 mengadopsi Android 4.0 Ice Cream Sandwich sebagai sistem operasinya, selangkah tertinggal di belakang Jelly Bean. Untuk memproses segala perintah, bekerja sebuah prosesor quad-core Mediatek MT6589 dengan clock 1,2 GHz, chipset khas merek China yang cukup bertenaga. Huawei memadukan prosesor itu dengan memori RAM berkapasitas 512 MB.

Di sisi depan, membentang layar sentuh LCD capacitive berukuran 4,5 inci, yang belum diketahui berapa resolusi maksimalnya. Di sisi sebaliknya, terdapat kamera berkemampuan sensor 5 MP, lengkap dengan flash LED. Kamera sekunder berkemampuan VGA juga mejeng di sisi muka.

Tidak diketahui apakah Huawei G520 dilengkapi slot microSD atau tidak. Begitu juga kapasitas baterainya.

Namun, untuk sebuah ponsel dengan spesifikasi mewah, harga US$225, atau setara Rp2,1 juta, rasanya cukup mengejutkan. Apalagi diluncurkan oleh Huawei, bukan merek "kagetan". Sayang, sampai saat ini Huawei baru mengumumkan kehadirannya di China, melalui China Mobile.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir
Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024