BlackBerry10 Muncul, Saham RIM Malah Anjlok

Perkenalan produk BlackBerry 10
Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith/Files

VIVAnews - Research In Motion, yang kini dan . Ini diharapkan menjadi momentum yang tepat bagi RIM untuk lepas landas dan kembali melawan rival-rivalnya yang semakin kuat.

Namun, setelah kemunculan OS BlackBerry10, serta kedua produk perdananya, saham BlackBerry justru anjlok 12 persen. Jatuhnya nilai saham RIM mensinyalir bahwa para investor merasa skeptis terhadap dua produk BlackBerry akan mampu "mencuri" pengguna perangkat Apple dan Google Android.

Memang momen peluncuran BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 menjadi pertaruhan hidup dan mati bagi perusahaan asal Kanada itu. Seperti diketahui, penjualan BlackBerry . Setidaknya dalam satu tahun terakhir, penjualan perangkat BlackBerry anjlok hingga 36,4%, dibandingkan tahun 2011.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

CEO BlackBerry Thorsten Heins dan tim dipaksa memutar otak agar perusahaan yang dibinanya kembali mencatat untung.

Sayang, presentasi Heins di peluncuran BlackBerry10 tadi malam gagal mengesankan para investor. Nilai saham RIM pun tidak tertolong.

"Saya pikir upaya ini tidak mampu mendongkrak nilai saham BlackBerry," kata Roger Entner, analis Recon Analytics, Kamis 31 Januari 2013. "Setidaknya (BlackBerry10) tidak cukup untuk membuat orang beralih dari Apple iOS atau Android." (eh)

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini PT. Freeport Indonesia sudah dalam kendali Indonesia, bukan lagi milik Amerika Serikat (AS). Karena menurut dia, Indones

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024