PS4 Akan Hadir dengan PlayStation Eye

Sony PlayStation 3 Slim
Sumber :
  • pixelatedgeek.com
VIVAnews -
Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia
Untuk penggila game, PlayStation 4 tidak lama lagi akan sampai ke rumah Anda. Hadirnya konsol game paling mutakhir ini dibarengi dengan munculnya teknologi terbaru dari Sony, yaitu perangkat PlayStation Eye Camera.

Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?


Memang Sony belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kemunculan PlayStation 4 dan PlayStation Eye Camera, namun beberapa situs mulai membocorkan informasi bahwa Sony akan memboyong teknologi terbaru pada produk konsolnya 20 Februari nanti.

Diberitakan Computerandvideogames, 11 Februari 2013, laman VGLeaks melaporkan, Sony sedang mengembangkan kemampuan dari PS Eye Camera yang akan kompatibel dengan pengontrol.

PS Eye Camera merupakan perangkat pengontrol dual-camera, yang terdiri dari dua kamera wide angle. Masing-masing kamera memiliki resolusi cukup besar, yakni 1280 x 720 piksel.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki empat mikrofon array yang bekerja pada kekuatan 48 KHz. Kemungkinan nantinya pengguna juga bisa chit-chat dengan gamer lain tanpa harus memakai headset seperti video-chatting di PC.

Perangkat PS Eye Camera ini akan dibekali sensor yang bisa mendeteksi gerak kepala dan tangan penggunanya. Kelihatannya akan lebih detail dari Nintendo Wii. Tapi, belum diketahui jelas apakah nanti juga akan mampu mendeteksi gerakan badan.


Di luar sisi permainan, dual-camera yang mempersenjatai PS Eye dapat digunakan pula untuk video-chatting biasa, serta dapat mengenali wajah pengguna ketika login ke PS4.

Sepertinya para gamer diminta untuk lebih sabar menanti kedatangan PS4, karena akhir bulan ini, tepat tanggal 20 Februari, Sony baru akan memperkenalkannya di New York, Amerika Serikat.

Generasi keempat PlayStation itu baru diluncurkan resmi di Jepang dan AS sekitar akhir tahun ini. Dan, belum akan dirilis di negara lain, sekalipun Eropa, hingga tahun 2014. Di Indonesia? Sabar, ya.

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen
VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024