Office 365 Gantikan Microsoft Office

Logo Office 365
Sumber :
  • wikia.com

VIVAnews - Microsoft, perusahaan peranti lunak besar dunia, hari ini merilis Office 365 Home Premium, seri terbaru aplikasi untuk keluarga sebagai pendukung produktivitas bagi konsumen Indonesia.

Office 365 Home Premium merupakan layanan berbasis komputasi awan (Cloud service) yang membidik segmen keluarga modern, yang sibuk membagi waktu dalam bekerja dan mengurus rumah tangga.

Pasalnya, satu lisensi Offiice 365 dapat digunakan di lima perangkat sekaligus, seperti komputer tablet, Windows, PC, dan Mac.

"Ini merupakan lompatan besar Microsoft," kata Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, di sela peluncuran Office 365 di Jakarta, Selasa 12 Februari 2013.

"Office 365 dirancang ulang secara total menjadi layanan berbasis komputasi awan, lengkap dengan semua aplikasi, berbagai manfaat cloud, dan kemudahan untuk bersosialisasi," jelasnya.

Selain hadir dengan aneka fitur dan layanan baru, Office 365 tidak lagi menggunakan siklus rilis tiga tahunan yang selama ini menjadi tradisi.

"Dengan Office berbasis Cloud, semua fitur dan layanan akan otomatis diperbaharui, sehingga menjamin pengguna selalu menggunakan versi terbaru," ujar Andreas.

"Sehingga, pengguna tidak perlu repot-repot untuk meng-upgrade Office," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Microsoft juga meluncurkan 365 University, yang sengaja dibuat untuk sivitas akademika perguruan tinggi, mulai mahasiswa, dosen, hingga staf fakultas.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

"Hanya saja, di dalamnya tidak terdapat aplikasi Publisher dan Access," kata Bonnie Mamanua, Business Group Head, Divisi Microsoft Office, Microsoft Indonesia.

Untuk harga, Microsoft mematok Office 365 Home Premium dengan banderol Rp729.999, termasuk berlangganan selama satu tahun, atau setara dengan Rp60.833 per bulan.

Sedangkan untuk Office 365 University, akan dipasarkan dengan harga Rp639.999 untuk empat tahun pelanggan, atau setara dengan Rp13.333 per bulan.

Berikut ini fitur-fitur kunci yang ditawarkan Office 365 Home Premium:
1. Paket aplikasi Office terbaru dan terlengkap, termasuk Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher, dan Access.
2. Satu lisensi Office 365 bisa digunakan di maksimal lima perangkat, seperti tablet Windows, PC atau Mac. Serta Office on Demand berbasis Web, yang dapat diakses dari perangkat PC apapun.
3. Memperoleh 20 GB ruang penyimpanan tambahan di SkyDrive, hampir tiga kali lipat kapasitas akun gratis SkyDrive. Semua dokumen dapat diakses dari manapun melalui perangkat apapun. Sama persis dengan Google Drive dan Dropbox.
4. Mendapatkan gratis panggilan Skype ke ponsel, telepon rumah, maupun PC di seluruh dunia selama 60 menit setiap bulan.
5. Upgrade gratis di masa depan, sekaligus menjamin Office yang digunakan selalu versi terbaru.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencicipnya, Microsoft menyediakan Office 365 dengan masa berlaku 30 hari. Silahkan unduh melalui tautan ini.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024