VIDEO: Ponsel Pintar Berdesain Transparan

Ilustrasi perangkat transparan
Sumber :
  • goodfon.com
VIVAnews -
Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS
Setelah memakan waktu enam tahun dalam pengerjaannya, mulai dari tahap perancangan hingga penyelesaian tampilan antarmuka, ponsel dengan desain transparan akhirnya unjuk gigi.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Adalah perusahaan teknologi asal Taiwan, Polytron Technologies, yang melakukan . Perusahaan ini menjanjikan ponsel transparan yang akan tersedia pada akhir tahun 2013.
No Indonesian Victims in the Baltimore Bridge Collapse Incident


Prototipe ponsel transparan ini menggunakan teknologi Switchable Glass. Ini merupakan penghantar OLED menggunakan molekul kristal untuk menampilkan gambar lebih tajam.


Cara kerjanya, saat ponsel dimatikan, molekul bersekutu untuk membentuk sebuah komposisi seperti susu, dan saat diaktifkan, molekul kembali menyatu untuk membentuk teks, ikon dan gambar lainnya. Untuk arus listrik, juga unik, dialirkan melalui kabel transparan.


Pada ponsel mutakhir itu, Anda tidak akan melihat tombol huruf dan angka sama sekali. Tombol-tombol akan muncul berbasis kristal OLED. Tampilan layarnya bisa disaksikan dari dua sisi, depan dan belakang. Namun, tombol hanya merespons setuhan dari sisi depans saja.


Ponsel ini diperkirakan akan diperkenalkan pertama kali pada akhir tahun 2013.


Seperti apa penampakan ponsel unik ini? Anda bisa melihat videonya melalui
. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya