Sony Ikut Garap Smartphone Berbasis Firefox

Ponsel berbasis OS Firefox
Sumber :
  • Geeksphone.com
VIVAnews -
BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen
Di perhelatan Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung pada 25-28 Februari 2013 di Barcelona, Sony mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan perangkat pertama berbasis platform sistem operasi Mozilla Firefox tahun depan.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Perusahaan asal Jepang itu telah bekerja sama dengan perusahaan jaringan Telefonica agar perangkat terbarunya dapat dijalankan dengan perangkat lunak HTML 5, dan segera dilempar ke pasar pada tahun 2014.
Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh


Sony menjadi perusahaan kelima yang berkomitmen untuk menggunakan , setelah LG, Huawei, ZTE, dan Alcatel.


Masuknya Sony ke arena OS Firefox telah membuka lembaran baru untuk pengalaman menggunakan ponsel kelas premium. Sebab, ini menjadi tantangan Sony untuk bermain di lingkungan ponsel-ponsel kelas menengah ke bawah.


"Sony Mobile akan terus mengevaluasi teknologi inovatif yang dapat memberikan pengalaman baru bagi pengguna kelas menengah ke bawah," kata Bob Ishida, Deputi CEO dan Kepala Produk bisnis Grup, Sony Mobile Communications, dilansir
Techradar,
27 Februari 2013.


Ia menambahkan, saat ini teknisi Sony Mobile sedang mempelajari OS Firefox yang berbasis HTML5. "Kami bekerja sama dengan operator Telefonica untuk membangun sebuah proyek besar ini, dan sangat berambisi untuk meluncurkannya pada tahun 2014," kata Ishida.


Sementara Marieta del Rivero, Direktur Perangkat Telefonica mengatakan, dilansir
Mobile Today,
tahun 2013 adalah kesempatan besar Sony dan Telefonica untuk menciptakan segemen pasar baru.


"Kami akan menyediakan pilihan baru dengan menciptakan perangkat Sony kelas menengah ke bawah untuk para konsumen," kata Rivero. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya