Lagi, iPhone Murah Dikabarkan Akan Dirilis Tahun 2014

Vine, aplikasi kirim pesan video singkat melalui perangkat Apple
Sumber :
  • mshcdn.com

VIVAnews - Rumor soal iPhone murah kembali muncul. Bahkan, kali ini rumor itu beredar dengan info lebih detail sampai pada harga. Adalah blog asal Jepang, Macotakarsa, yang mengabarkan bahwa iPhone mendatang bakal ada di pasar dengan dua model berbeda, yaitu iPhone 5 dengan LCD berukuran 4,5 inci dan versi iPhone murah yang terbuat dari bahan polycarbonate.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Awalnya, blog tersebut mendaftar dua ponsel secara terpisah sebagai satu perangkat, namun belakangan berubah. Macotakarsa menyatakan Apple telah menangguhkan rencana mereka untuk merilis penerus iPhone 5 dengan layar lebih luas, dan segera memulai debut mereka di segmen ponsel pintar murah.

Dilansir AppleInsider, Senin 4 Maret 2013, iPhone murah yang akan datang bakal dilapisi bahan yang mirip dengan balutan glossy policarbonate warisan MacBook entry level.


Sepasang prototipe iPhone mini yang dibawa Apple ketika "duel" dengan Samsung di pengadilan, beberapa waktu lalu.
Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Perangkat murah Apple itu disebutkan akan dibanderol US$330, setara Rp 3,1 juta, yang akan dirilis pada tahun 2014. IPhone entry-level ini diperkirakan hadir dengan dimensi lebih tebal dari iPhone 5, karena menggunakan bahan bodi dari polycarbonate.

Namun, ketebalan iPhone versi ini kabarnya akan meningkatkan daya tahannya. Di sisi desain, iPhone murah ini memiliki wajah yang mirip dengan tipe iPhone sebelumnya, termasuk tombol Home yang terletak di bawah layar LCD.

Selain itu, Apple dikatakan akan menambah modul dua lampu kilat (dual flash) LED di belakang perangkat guna membantu pengambilan gambar di ruangan minim cahaya. Kedua lampu kilat tersebut akan ditumpuk satu sama lain di sisi kanan atas lensa kamera.

Blog Jepang ini berani berspekulasi dengan menyebutkan Apple akan menyandangkan nama iPhone 5S untuk versi iPhone murahnya itu. (kd)

Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024