Ini Cara Microsoft "Merampas" Pengguna Android

OS android
Sumber :
VIVAnews -
Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
Meski tertinggal jauh dari Android, Microsoft tidak putus akal. Perusahaan asal Redmont, Washington, itu dilaporkan ingin membuat pengguna aplikasi Android beralih ke aplikasi Windows Phone.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Caranya, Microsoft menyiapkan aplikasi Android khusus:
Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23
Switch to Windows Phone.

Dilansir CITEworld,
26 April 2013, aplikasi Microsoft itu menyediakan semua aplikasi pada ponsel Android kemudian akan mengirimkan persediaan aplikasi ke layanan komputasi awan Microsoft, SkyDrive.


Nantinya, aplikasi peralihan itu akan berusaha menemukan aplikasi yang setara atau serupa pada Windows Phone. Aplikasi juga akan memberikan daftar Windows Phone Store pada pengguna.


Jika pengganti aplikasi yang sepadan tidak ditemukan, aplikasi Microsoft itu akan merekomendasikan aplikasi yang sejenis atau mirip.


Quixey


Untuk membantu pengguna menemukan aplikasi pengganti pada Windows Phone,
Switch to Windows Phone
didukung oleh aplikasi mesin pencari, Quixey.


Guru Gowrappan, wakil presiden eksekutif Quixey mengatakan, aplikasi ini tidak tersedia dalam versi iOS. Quixey bekerja menggunakan deskripsi,
review
, serta laporan masalah aplikasi untuk direkomendasikan kepada pengguna. Tujuannya, supaya pengguna semakin mantap dengan aplikasi pengganti tersebut.


Sejatinya, aplikasi ini sudah dirilis, tapi peluncurannya ditunda sampai minggu depan. Perwakilan Quixey hanya memberikan
screenshot
aplikasi.


"Kami bekerja sama dengan tim Windows Phone pada pengembangan aplikasi ini. Saat ini, kami sedang menunggu tanggal rilis yang tepat," ujar jurubicara mesin pencari itu.


Sejak merilis sistem operasi anyar, yaitu Windows Phone 8, akhir Oktober tahun lalu, Microsoft semakin berusaha untuk "menggoyahkan" pengguna sistem operasi Android agar beralih ke sistem operasi
mobile
-nya.


Misalnya, pada Desember tahun lalu, akun twitter Windows Phone mengejek Android dengan hashtag #DroidRage. Microsoft meminta pengguna Twitter untuk berbagi
malware
Android mereka, meski akhirnya Microsoft malah dikritik.


Upaya lain, Microsoft merilis Nokia Lumia 920 Nokia untuk menantang kedigdayaan Samsung Galaxy S III. Hasilnya pun tidak cukup memuaskan.


Saat dimintai kabar tentang Switch to Windows Phone, Microsoft masih enggan memberi komentar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya