Layar Transparan, Senjata Ponsel Samsung di Masa Depan

Ilustrasi perangkat transparan
Sumber :
  • goodfon.com
VIVAnews -
Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan
Teknologi perangkat ponsel pintar makin canggih. Setelah merilis , raksasa perusahaan teknologi Korea Selatan Samsung dikabarkan telah mengajukan paten untuk teknologi ponsel layar transparan.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Melansir
Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh
Daily Mail, Senin 9 Desember 2013, ponsel dengan layar transparan itu rencananya menggunakan teknologi layar sentuh. Hebatnya lagi, pengguna bisa menavigasi ponsel dari dua sisi, yaitu depan dan belakang.


Dari bocoran paten yang diajukan Samsung, diketahui ponsel masa depan itu memiliki fungsi layar depan dan belakang yang berbeda.


Misalnya, ketika layar depan ponsel sedang dipakai bermain game, layar bagian belakangnya bisa digunakan untuk membaca SMS, membalas e-mail, atau melihat foto-foto yang di-
posting
di Facebook atau Instagram.



Dengan adanya teknologi layar transparan ini, maka satu aktivitas tidak akan mengganggu aktivitas lainnya. Misalnya, bermain game. Pengguna tidak perlu keluar dari menu permainan untuk sekadar membaca pesan teks.


Fitur lainnya adalah pada saat layar depan sedang digunakan untuk memutar video klip, maka layar bagian belakang akan difungsikan untuk melakukan pause dan merekam suara. Jadi, pandangan pengguna ketika menonton video klip tidak terganggu.


Kedengarannya canggih. Tapi, sayang, Samsung belum berkomentar kapan teknologi layar transparan itu mulai dipasarkan. Yang jelas, teknologi terbaru ini dipersiapkan Samsung untuk membuat ponsel-ponsel masa depannya tampil lebih sangar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya