Gaia, Perangkat Ke-80 yang Diproduksi Advan

Advan Gaia
Advan Gaia
Sumber :
  • Vivanews/ AgusTH

VIVAnews - Smartphone atau telepon pintar saat ini digunakan sebagai bentuk alat pendongkrak status seseorang sehingga banyak yang mengabaikan sisi stylish. Menjawab riset keinginan pasar, Advan meluncurkan produk terbarunya yang bernama Advan S4D Gaia.

"Gaia ini merupakan bentuk Advan untuk kalangan remaja sehingga menunjang aktivitas sehari-hari agar bisa update dengan tetap fashionable," ujar Marketing Direktur Advan, Tjandra Lianto di Senayan City Jakarta, Rabu 25 Juni 2014.

Gaia merupakan produk ke-80 yang diproduksi Advan. Ke depan, perusahaan lokal ini menargetkan untuk menggelontorkan 20 unit produk lagi. Advan S4D Gaia ini dijual dipasar sekitar Rp 1,6 juta.

Dengan varian warna yang eye-catchy seperti oranye, hijau, kuning, biru, putih, dan hitam, Advan S4D Gaia dapat memenuhi hasrat fesyen bagi kalangan remaja. Produk terbaru Advan ini dipersenjatai dengan operating system Android 4.2 Jelly Bean, processor Quad Core 1.2 Ghz, WiFi 802 b/g/n, lalu ditunjang bluetooth versi 4.0 dan baterai dengan kemampuan daya 1500 mAh.

"Android Jelly Bean ini bisa di-upgrade ke versi Kitkat," ungkap Tjandra.

Dengan kemampuan itu, Gaia difasilitasi RAM mencapai 512MB dan internal memory 4GBm, serta dapat digunakan dua sim card secara bersamaan. Selain itu, Gaia memiliki ukuran bodi 0,7 cm. Layar sentuh 4,7 inch IPS, menjadikan gambar terasa jernih dan maksimal dengan adanya performa QHD (540x960).

Bentuk yang slim tersebut memudahkan penggunanya untuk selfie saat menggunakan Gaia yang mempunyai kamera depan 3Mp dan kamera belakang yang beresolusi 8Mp.

Strategi mujarab

Untuk menguasai pangsa pasar smartphone yang menggila di Indonesia, Advan melancarkan strategi mujarab. Perusahaan ini menggandeng brand ambassador yang sesuai dengan seri terbaru ini.

"Remaja dikenal dengan jiwa dinamis dan atraktif, maka dari itu kami hadirkan JKT48 sebagai upaya untuk memahami jiwa dan keinginan mereka," ucap Muthia selaku Product Manager Advan.

Advan Gaia ini diisi oleh konten JKT48 dari wallpaper dan ringtone. Dan yang paling utama Advan akan menyediakan tandatangan eksklusif dari member JKT48 di Advan Gaia yang limited.

Tjandra berharap, hal itu dapat memenuhi target Advan yang ingin memasarkan 30 ribu unit. Saat ini, Tjandra menjelaskan, Advan telah menyediakan 10 ribu unit untuk dilempar pasaran.

"Untuk menyambut Idul Fitri pun kami akan membandrol dengan harga khusus. Minggu depan sudah bisa diumumkan," ungkap Tjandra. (ita)