Operasional Pabrik Ponsel Advan Tertunda

Tablet PC Vandroid S5F
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Dalam memasarkan produknya di Indonesia, Advan saat ini tengah membangun pabrik. Direktur Pemasaran Advan, Tjandra Lianto, mengatakan bahwa pabrik itu akan mulai beroperasi tahun ini.

"Saat ini belum memungkinkan beroperasi, karena adanya permasalahan internal dan eksternal," ujar Tjandra saat ditemui VIVAnews di Senayan City, Jakarta, Rabu 25 Juni 2014.

Tjandra membantah bahwa kendala tersebut dikaitkan dengan permasalahan regulasi. Permasalahan eksternal dan internal yang dialami Advan untuk mendirikan pabrik, tak membuat langkah perusahaan itu menghentikan pembangunan pabrik.

"Sekitar Agustus atau September, pabrik tersebut akan mulai beroperasi," ungkapnya.

Pabrik Advan itu direncanakan dibangun di Semarang, Jawa Tengah, dengan gelontoran dana sekitar Rp100 miliar.

Wacana pembangunan pabrik ini telah diutarakan Advan sejak tahun lalu. Pada pabrik tersebut, Advan menargetkan kapasitas produksi 50.000 per bulan di tahun pertama.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Luas pabrik tersebut dikatakan Tjandra, awalnya hanya 3.000 meter persegi dan akan ditingkatkan menjadi 3 hektare. Perluasan lahan itu juga akan berimbas pada peningkatan kapasitas produksi menjadi 300 ribu unit per bulan.

Pada kesempatan yang sama, Advan juga memperkenalkan produk terbarunya yakni Advan S4D Gaia yang ditujukkan untuk kalangan remaja dengan model stylish dan fashionable. Gaia dilempar di pasaran dengan harga Rp1,6 juta.

Hingga akhir tahun ini, Advan menargetkan untuk menjual produknya sekitar 500-600 ribu unit. (art)

Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024