Kamera Terbaru GoPro, Ada yang Murah

GoPro Hero
Sumber :
  • BrisbaneTime

VIVAnews - Kamera handheld berukuran kecil untuk para peminat olahraga, GoPro, menelurkan tiga buah jenis terbarunya. Salah satu dari ketiga kamera baru itu ada yang memiliki harga terjangkau.

Ketiga GoPro itu masing-masing adalah Hero, Hero 4 Black, dan Hero 4 Silver. Semua jenis GoPro terbaru itu akan meluncur ke pasaran pada 5 Oktober nanti.

Yang menarik, dari ketiganya, terdapat salah satu yang dinanti para penggemarnya, karena harga yang dibanderol hanya US$169, atau Rp2 jutaan.

Untuk GoPro yang paling mahal adalah Hero 4 Black Edition. Pengembangnya menjanjikan GoPro ini dengan resolusi video dua kali lebih terang dan jelas ketimbang seri pendahulunya, Hero3+.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

GoPro Black juga memiliki kemampuan perekaman video 4K dengan kecepatan 30 frame per second (fps). Harga Hero 4 Black Edition diperkirakan mencapai USD639, atau Rp7,8 juta.

Jenis lainnya, yaitu Silver Edition, memiliki harga US$509, atau Rp6,2 juta. GoPro model ini memiliki layar LCD untuk mem-preview hasil rekaman video, atau melihat cuplikannya.

Pengembang GoPro mengatakan bahwa LCD preview ini hanya ada di GoPro Silver Edition. Sedangkan untuk Black Edition belum bisa dibenamkan. Sebab, performa gambar 4K yang mendukung video di Black Edition mampu membuat kamera cepat panas dan berpotensi merusak perangkat.


Favorit pecinta olahraga ekstrem

GoPro telah menjadi favorit para penggemar olahraga, khususnya olahraga ekstrem. Ukurannya yang kecil bisa disematkan di papan luncur untuk para surfer di motor untuk para pembalap motor, atau di helm untuk para pendaki.

Bersamaan dengan kamera baru ini, GoPro membuat perubahan struktural pada bodinya. Baterai pun saat ini diletakkan di bagian atas kamera.

"Untuk pertama kalinya, kita bisa berbagi setiap momen dalam hidup kita. GoPro telah mengubah gaya hidup orang-orang," kata pendiri GoPro, Nick Woodman, seperti dikutip Daily Mail, Selasa 30 September 2014.

Baru-baru ini GoPro pun telah melantai di bursa. GoPro juga memiliki aplikasi ternama di Apple dan Android yang bisa menghubungkan kamera kecil itu dengan smartphone Android dan iPhone.

Layar smartphone bisa menjadi penampil gambar, atau video yang ditangkap GoPro. Dengan aplikasi itu juga, pengguna bisa memutar video, melihat gambar, mendonwload cuplikan video langsung ke ponsel. (asp)

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024