21 Januari, Microsoft Beri Kejutan Windows 10

Microsoft Lumia 530
Sumber :
  • Vivanews/AgusTH
VIVA.co.id
Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10
- Microsoft akan mengadakan perhelatan besar pada 21 Januari 2015. Mereka aka memperkenalkan informasi terbaru terkait Windows 10.

6 Bulan, Windows 10 Sudah Aktif pada 200 Juta Perangkat

Ini jelas merupakan sebuah event besar. Pasalnya, CEO Satya Nadella akan hadir bersama Terry Mason sebagai kepala divisi Windows, serta Joe Berlfiore yang menjabar sebagai kepala Windows Phone. Bersamanya juga akan hadir pimpinan divisi Xbox, Phil Spencer.
Oktober, Pangsa Pasar Windows 10 Hampir 8 Persen


Dengan kehadiran Belfiore, Nadella dipastikan akan membicarakan juga mengenai Windows Phone 10 dan Windows RT. Seperti yang diketahui, Microsoft telah mengubah revisi sistem operasi
mobile
-nya untuk disamakan dengan sistem operasi desktop.


Menurut IDC, pangsa pasar Windows Phone saat ini telah mulai menghilang dari pasar. Terakhir, pangsa pasar mereka hanya 3 persen saja. Diharapkan, Windows Phone 10 akan bisa diluncurkan dalam versi beta di akhir bulan ini.


Dalam ajang tersebut, dilansir
Network World
, Selasa 20 Januari 2015, Microsoft juga akan memamerkan produk barunya, Spartan. Itu merupakan browser terbaru yang didesain untuk membalikkan slide Microsoft ke Chrome dan Firefox. Spartan sendiri tidak akan menjadi pengganti dari Internet Explorer (IE).


Selain itu, Microsoft juga akan menunjukkan aplikasi Cortana dalam bentuk Beta. Cortana sendiri merupakan asisten pribadi dalam bentuk suara untuk Windows Phone, pesaing untuk Siri milik Apple.


Produk lainnya adalah Continuum, modifikator antarmuka pengguna (UI) yang mengubah perilaku Windows bergantung pada mode yang digunakan. Continuum diperuntukkan bagi laptop 2in1 dengan layar yang bisa dibongkar pasang, atau bisa digunakan sebagai tablet.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya