Samsung Galaxy S6 Hadir dengan Pengisi Daya Nirkabel?

Konsep pengisian nirkabel Galaxy S6
Sumber :
  • www.samsungtomorrow.com

VIVA.co.id - Samsung kemungkinan bakal memperkenalkan inovasi baru pada seri ponsel pintar teranyarnya, Galaxy S6.

Ponsel penerus Galaxy S5 itu bakal hadir tanpa pengisian daya berkabel. Galaxy S6 akan memperkenalkan pengisian daya nirkabel yang sudah terintegrasi di dalam ponsel.

Kabar ini muncul dari postingan insinyur utama teknologi informasi dan mobile Samsung Electronics, Seho Park, melansir Read Write, Rabu 18 Februari 2015.

Park menunjukkan Galaxy S6 kemungkinan sudah menyematkan teknologi pengisian daya nirkabel untuk pertama kalinya.

Dia menjelaskan perusahaan telah menemukan cara baru untuk menyatukan dan mengkombinasikan komponen pengisian daya dengan cara yang lebih efisien.

"Hal itu memungkinkan teknologi kami menghasilkan lebih banyak daya dan hemat ruang. Kami juga fokus menemukan cara baru untuk membuat komponen tersebut lebih kecil dan lebih tipis," ujar Park.

Park menjelaskan Samsung telah lima tahun belakangan mendalami pengisian daya nirkabel. Dan menurutnya, tahun ini merupakan saat yang tepat untuk merilis pengisian itu ke ponsel pintar.

Sementara Park menyebutkan, ekosistem luar Samsung juga mendukung ke arah adopsi teknologi tersebut.

"Selain perusahaan IT, merek terkemuka dari berbagai industri seperti perangkat elektronik konsumern, semi konduktor, layanan mobile, otomotif, furnitur dan lainnya telah bergabung dan berupaya bersama-sama," tulis Park.

Adopsi teknologi pengisian daya nirkabel itu dipandang cukup masuk akal bagi Samsung. Perusahaan Korea Selatan itu bisa menggunakan teknologi tersebut dalam menghibungkan semua perangkat pintar di rumah, perangkat sandangaan (wearable) dan perangkat hiburan rumah.

Park bahkan memberi sinyal teknologi pengisian nirkabel ala Samsung menawarkan kecepatan yang lebih baik.

"Dua atau tiga tahun lalu, pengisian nirkabel hanya efisien 20 hingga 30 persen pengisian saja. Sejak itu, kami telah mampu menggandakan kecepatan pengisian," lanjutnya.

Namun demikian, meski postingan Park cukup menjanjikan, tapi untuk benar atau tidaknyaa harus sabar menunggu kehadiran Galaxy S6.

Monitor Baru Samsung Bisa Isi Daya Smartphone Nirkabel

Baca juga:

Gedung Qualcomm

Qualcomm Klaim Punya Solusi Isi Daya Nirkabel Berbahan Logam

Jika ada satu jenis objek besi, tidak akan mengganggu pengisian daya.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2015